Setahun Tanpa Ani Yudhoyono, SBY: Hari-hariku Panjang dan Malamku Gelap

Senin, 01 Juni 2020 - 14:10 WIB
loading...
Setahun Tanpa Ani Yudhoyono, SBY: Hari-hariku Panjang dan Malamku Gelap
Presiden keenam Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono berpelukan dengan sang istri Ani Yudhoyono semasa hidup. Foto/Instagram Ani Yudhoyono
A A A
JAKARTA - Hari ini, 1 Juni 2020 genap satu tahun meninggalnya istri dari Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Ani Yudhoyono.

Melalui akun Facebook-nya, SBY mengungkapkan satu tahun tanpa almarhumah merupakan tahun terberat dalam hidupnya.

"Setahun sudah Ani Yudhoyono, belahan jiwaku, menghadap Sang Pencipta, Allah SWT. Istirahatlah dengan tenang Memo, cintaku abadi bersamamu," tulis SBY, Senin (1/6/2020).

SBY berharap dirinya semakin kuat untuk melanjutkan hidup pada tahun-tahun mendatang, tanpa orang yang sangat dicintainya.

Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat itu juga mengucapkan terima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa yang membimbing dan memberikan pelajaran hidup yang berharga.

"Aku berharap, di tahun-tahun mendatang aku makin kuat untuk melanjutkan hidupku yang baru. Hidup tanpa orang yang sangat kucintai," tulis SBY. (Baca Juga: SBY Pasca Ani Yudhoyono Wafat, Tulis Memoar dan Hindari Aktivitas Politik)

SBY mengakui tidak mudah menjalani hidup tanpa sang Istri. "Meskipun aku tak akan pernah menolak takdirku, terus terang amat berat aku menjalani kehidupan tanpa Ani. Kehilangan dan kesedihan masih membayangi hari-hariku yang panjang dan malam-malamku yang gelap," katanya.

Berikut curahan hati SBY yang dituliskannya di akun Facebooknya:

Setahun telah Kulalui “Istirahatlah dengan Tengan Istriku Tercinta:

Alhamdulillah, tahun terberat dalam hidupku telah kulalui ~ 1 Juni 2019 - 1 Juni 2020. Setahun sudah Ani Yudhoyono, belahan jiwaku, menghadap Sang Pencipta, Allah SWT. Istirahatlah dengan tenang Memo, cintaku abadi bersamamu. Bawalah kenangan indah bersamaku dan semua orang yang sangat kau sayangi ~ Agus, Annisa dan Aira, serta Ibas, Aliya, Airlangga, Sakti dan Gayatri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0839 seconds (0.1#10.140)