Terungkap, SBY Pernah Cegah Pihak Keamanan Australia Usir Suku Aborigin

Kamis, 11 Maret 2021 - 11:27 WIB
loading...
Terungkap, SBY Pernah Cegah Pihak Keamanan Australia Usir Suku Aborigin
Foto Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono bersama Ani Yudhoyono di Australia beberapa tahun lalu. Foto ini hasil jepretan mantan Seskab Dipo Alam. Foto/tangkapan layar Twitter Dipo Alam.
A A A
JAKARTA - Mantan Sekretaris Kabinet Dipo Alam menunjukkan foto Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama sang Istri, Ani Yudhoyono saat berlibur di Australia beberapa tahun lalu.

Foto yang dipostinganya di lini masa kaun Twitternya itu merupakan hasil jepretannya. Dipo mengungkapkan foto itu diambil saat dirinya bersama SBY dan istri di Darwin, Australia Utara.

"Foto Pak Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Ani, sesudah tidak jabat RI-1, jadi kenangan saya motret di Darwin, Australia Utara ketika olahraga pagi sebelum acara resmi. Pihak Keamanan Aussie usir beberapa Aborigin mendekat, Pak SBY cegah jangan diusir...kita sama bangsa berwarna kulitnya," cuit Dipo Alam di lini masa akun Twitternya, @dipoalam49, Kamis (11/3/2021).

Dalam cuitan lainnya, Dipo juga memosting foto saat SBY menerima gelar doktor honoris causa dari Universitas Darwin serta mengunjungi para pilot TNI Angkatan Udara yang berlatih di negara tersebut.

"Di Darwin Susilo Bambang Yudhoyono terima Dr HC Univ Darwin, kunjungi para pilot TNI AU yang berlatih, pembicara utama masalah pertahanan dan lunch bersama dgn WNI di Warung Halal Food," tuturnya.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)