Prabowo-Sandi Tak Ikut Proses Pemakaman Ani Yudhoyono

Minggu, 02 Juni 2019 - 10:43 WIB
Prabowo-Sandi Tak Ikut Proses Pemakaman Ani Yudhoyono
Prabowo-Sandi Tak Ikut Proses Pemakaman Ani Yudhoyono
A A A
BOGOR - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno dipastikan tidak bisa melayat ke Rumah Duka Istri Presiden RI Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Kristiani Herawati alias Almarhumah Ani Yudhoyono.

Sebab, mantan wakil gubernur DKI Jakarta itu baru tiba di Amerika Serikat (AS) kemarin.
Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Andre Rosiade mengatakan, Sandi akan merayakan Hari Raya Idul Fitri di negeri Paman Sam itu.

"Kan baru kemarin landing di Amerika, beliau (Sandi) Lebaran di sana dan mengisi seminar menyampaikan data kecurangan ke berbagai lembaga internasional," ujar Andre di Rumah Duka, Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor, Jawa Barat, Minggu (2/6/2019).

Sedangkan Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto pun belum bisa dipastikan akan mengikuti proses pemakaman Ani Yudhoyono di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, nanti. Adapun Prabowo beberapa hari lalu dikabarkan ke Austria dari Dubai.

"Telepon beliau (Prabowo, red) masih mati. Mungkin masih di atas pesawat," kata Andre yang juga sebagai Anggota Badan Komunikasi Dewan Pimpinan Pusat Partai Gerindra ini.

Andre mengatakan, jika Prabowo tiba di tanah air besok, maka dipastikan akan langsung melakukan takziah. "Yang jelas seluruh keluarga besar Partai Gerindra dan BPN Prabowo Sandiaga mengucapkan bela sungkawa sedalam dalamnya," katanya.

Andre menilai sosok Ani Yudhoyono merupakan ibu negara yang memberi keteladanan pada bangsa ini. "Tentu rakyat Indonesia merasa kehilangan atas kepergian beliau. Harapan kita tentu cita-cita dan legacy yang ditinggalkan beliau bisa kita dilanjutkan bersama," pungkasnya.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4972 seconds (0.1#10.140)