Jenazah Ani Yudhoyono akan Diterbangkan Malam Ini ke Jakarta

Sabtu, 01 Juni 2019 - 17:57 WIB
Jenazah Ani Yudhoyono akan Diterbangkan Malam Ini ke Jakarta
Jenazah Ani Yudhoyono akan Diterbangkan Malam Ini ke Jakarta
A A A
SINGAPURA - Jenazah almarhumah Kristiani Herawati, istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) atau ibu Ani Yudhoyono akan diberangkatkan dari Singapura ke Jakarta, Sabtu malam (1/6/2019) ini, yang sebelumnya dikabarkan besok pagi.

"Jenazah Ibu Ani Yudhoyono akan diberangkatkan dari Singapura malam ini. Tiba di Halim sekitar pukul 20.30 WIB menggunakan Pesawat Hercules," ujar politikus Partai Demokrat Andi Arief melalui pesan singkat kepada wartawan, Sabtu (1/6/2019).

Andi mengatakan, jenazah Ani Yudhoyono akan didampingi SBY dan kedua putera mereka, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) di dalam Hercules menuju Jakarta.

Hal yang sama juga dikonfirmasi Ketua Divisi bidang Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari. Imleda juga memastikan jenazah Ani Yudhoyono akan tiba di Jakarta malam ini dan disemayamkan di kediaman pribadi Puri Cikeas.

"Jenazah Alm Ibu Ani Yudhoyono akan berangkat dari Singapura pukul 19.30 WIB ke Jakarta selanjutnya disemayamkan di Puri Cikeas Jakarta," kata Imelda dalam keterangannya kepada wartawan.

Dikabarkan sejak Rabu (29/5/2019) Ani Yudhoyono harus dirawat secara intensif di ruang Intensive Care Unit (ICU), di NUH Singapura. Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ibu Ani yang masih belum stabil.

Namun takdir berkata lain, Ani menghembuskan nafas terakhirnya di NUH Singapura, Sabtu (1/6/2019) pukul 11.50 waktu Singapura.

Ani diketahui divonis mengidap kanker darah. Selama tiga bulan terakhir, Ani Yudhoyono harus jalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari terjadinya infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4036 seconds (0.1#10.140)