Digeledah Bareskrim Polri, Begini Situasi Terkini Kantor Ditjen EBTKE

Kamis, 04 Juli 2024 - 15:30 WIB
loading...
Digeledah Bareskrim Polri, Begini Situasi Terkini Kantor Ditjen EBTKE
Bareskrim Polri menggeledah Kantor Ditjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM. Foto/SINDOnews/suparjo ramalan
A A A
JAKARTA - Situasi di Kantor Direktorat Jenderal (Ditjen) Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi (EBTKE) Kementerian ESDM tampak sepi, ketika Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri menggeledah gedung yang berada di Jalan Pegangsaan Timur, Menteng, Jakarta Pusat itu.

Hingga, pukul 15.00 WIB, para pegawai atau karyawan masih bekerja di dalam Gedung Ditjen EBTKE Kementerian ESDM. Adapun, aktivitas di luar gedung terlihat normal saja, kendati situasinya nampak sepi.

Di pintu utama gedung ada beberapa petugas keamanan yang setia berjaga-jaga, sesekali mereka melakukan pengecekan ketika ada orang yang ingin memasuki ke dalam gedung. Penjagaan serupa juga terjadi di gerbang utama Ditjen EBTKE yang berhadapan langsung dengan Stasiun Cikini.



Para petugas sendiri melarang awak media memasuki gedung. Larangan itu disampaikan salah satu petugas saat SINDOnews. Menurutnya, tidak ada penggeledahan yang dilakukan Bareskrim Polri. “Tidak ada penggeledahan apapun sejak pagi tadi,” ujar salah satu petugas di lokasi.

Namun pernyataan petugas tersebut dibantah oleh Wakil Direktur Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri Komisaris Besar, Arief Adiharsa. Dia menyebut, proses penggeledahan masih berlangsung.

“Ada penggeledahan. Tapi kalau izin memasuki lokasi kami kembalikan kepada pemilik gedung ya. Silakan hubungi tim di lapangan ya Pak,” ucap Arief Adiharsa ketika dihubungi.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0878 seconds (0.1#10.140)
pixels