Berdayakan Masyarakat, Ratusan Anak-anak Ikut Sunatan Massal Sambu Group

Selasa, 02 Juli 2024 - 06:11 WIB
loading...
Berdayakan Masyarakat, Ratusan Anak-anak Ikut Sunatan Massal Sambu Group
Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Sambu Group bersama dengan YBDA mengadakan sunatan massal di tiga wilayah perusahaan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Dalam rangka meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, Sambu Group bersama dengan Yayasan Bahtera Dwipa Abadi (YBDA) mengadakan sunatan massal. Kegiatan ini digelar di tiga wilayah sekitar operasional perusahaan.

Kegiatan diawali pada tanggal 25-26 Juni di Kantor Camat Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan dan dilanjutkan di Klinik Pratama PT Pulau Sambu di Guntung dan Aula Kantor Kecamatan Teluk Belengkong pada 29-30 Juni 2024.

Sebagai penutupan, sunatan massal dilaksanakan pada tanggal 30 Juni 2024 di Kelurahan Sapat, Kecamatan Kuala Indragiri yang bertempat di UPT Puskesmas Kelurahan Sapat.

Kegiatan pada tahun ini mengangkat tema "Anak-Anak Bahagia, Komunitas Berdaya", yang bermakna pemberdayaan komunitas masyarakat di dearah operasional Sambu Group, dan memastikan anak-anak memiliki kesehatan yang baik. Karena sunat atau khitan merupakan salah satu langkah penting untuk masa depan dalam menjaga kebersihan dan kesehatan reproduksi.

"Selain itu anak-anak juga mendapatkan dukungan emosional dalam proses penyembuhan, dari kegiatan yang dilakukan di sini," kata Foundation Operataional Manager YBDA, Tua H Hutabarat dalam keterangannya, Selasa (2/7/2024).

"Anak-Anak yang sehat merupakan salah satu parameter yang dapat menunjukan suatu komunitas tersebut berdaya. Dengan demikian, dapat dikatakan bahwa anak-anak sehat dan komunitas berdaya merupakan tujuan penting guna mencapai masyarakat yang lebih baik," tambahnya.

Kegiatan khitanan massal yang merupakan bagian dari program bakti sosial YBDA dan Sambu Group ini bertujuan untuk memberikan layanan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat sekitar, terlebih bagi yang kurang mampu. Turut hadir dalam kegiatan, Camat Kuala Kampar, Elrasydy Albi.

"Kami sangat mengapresiasi YBDA dan Sambu Group yang telah menyelenggarakan khitan massal di tiga lokasi. Khitanan masal ini tentu sangat bermanfaat bagi peserta yang telah turut serta. Terima kasih atas kepeduliannya terhadap sosial melalui kegiatan khitanan massal," ujar Elrasydy Albi.

Sunatan massal dihadiri oleh tenaga medis profesional dari tim klinik Sambu Group dan Puskesmas terkait.

"Untuk wilayah Kabupaten Pelalawan, sebanyak 100 peserta mengikuti sunat massal. Sebanyak 83 peserta mengikuti sunat massal di Kantor Camat dan 17 anak di Desa Serapung," ucap Humas Sambu Group, A Ginting.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1089 seconds (0.1#10.140)
pixels