Ikawiga Gelar Pelantikan Ketua Fakultas dan Reuni Akbar Lintas Angkatan

Minggu, 30 Juni 2024 - 13:02 WIB
loading...
Ikawiga Gelar Pelantikan Ketua Fakultas dan Reuni Akbar Lintas Angkatan
Ikatan Alumni Universitas Widyagama (Ikawiga) menggelar Pelantikan Ketua Fakultas dan Reuni Akbar Lintas Angkatan 2024. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Ikatan Alumni Universitas Widyagama (Ikawiga) menggelar Pelantikan Ketua Fakultas dan Reuni Akbar Lintas Angkatan 2024. Kegiatan tersebut dilakukan dengan konsep sarasehan dan tapak tilas di Kampus 3 Universitas Widyagama Malang.

Ketua Umum Ikawiga H Moh Supriyadi menyatakan, tidak ada kampus yang maju di dunia ini tanpa peran alumninya. Setidaknya, ada tiga alasan mengapa peran alumni sangat penting. "Alumni dapat berperan dalam memberikan masukan dan program nyata bagi kemajuan perguruan tinggi," ujar Supriyadi, Minggu (30/6/2024)

Lebih lanjut, kata Supriyadi, alumni bisa sebagai media untuk memperluas networking apa pun (PT, pemerintah, dan dunia bisnis). Kata Supryadi, alumni dapat menjadi sumber informasi dunia kerja bagi lulusannya.



"Karena begitu pentingnya peran alumni, maka saya selaku ketua umum akan melaporan kinerja pengurus periode 2021-2025 on progress. Ada 10 program dan 43 kegiatan, " ucap Supriyadi.

Supriyadi menyebut, Reuni Akbar Lintas Angkatan 2024 digelar di Kota Malang dengan tiga agenda yaitu Sarasehan pada 29 Juni 2024 di Kampus 2 Universitas Widyagama Malang dan Gala Dinner 2024 di Hotel Savana Malang. Sementara itu, untuk Minggu 30 Juni 2024 dilanjutkan dengan kegiatan Napak Tilas di Kampus 3 Universitas Widyagama Malang.

Baca Juga: Rektor Universitas Widyagama: Buku Adalah Jendela Dunia

"Kegiatan reuni mengusung tema "Soliditas Alumni untuk Kemajuan Universitas" Harapannya kami alumni dapat memberikan sumbangsih pemikiran dan saran kepada Universitas Widyagama Malang," beber Supriyadi.

Di tempat yang berbeda, Rektor UWG Dr Anwar mengapresiasi acara Reuni Akbar 2024 yang dihadiri lebih dari 1.000 alumni dari berbagai angkatan dan pulau bahkan dari luar negeri. Pihaknya, sependapat dengan Ketua Ikawiga bahwa kampus Besar karena alumninya.

"Semoga dengan adanya reuni ini dapat membawa manfaat yang luar biasa kepada kampus. Kami berharap dengan reuni akbar ini dapat mensinergikan semua potensi yang ada demi kemajuan Widyagama," tutur Anwar.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)
pixels