Cerita Komandan Denjaka Ditelepon Prabowo Selamatkan Kapal Eks Danjen Kopassus Mogok di Selat Sunda

Rabu, 26 Juni 2024 - 06:45 WIB
loading...
A A A
Pangarmabar meneruskan laporan Yussuf itu kepada KSAL dan mereka berdua sangat berterima kasih dan mengapresiasi kinerjanya dalam operasi penyelamatan tersebut. Setelah peristiwa itu, Yussuf mengaku Pangarmabar sangat senang dan menyukai cara kerjanya selaku Komandan Satmararmabar.

Banyak kegiatan yang dilaksanakan oleh Armada Barat yang bukan tugas pokoknya, diserahkan kepada Yussuf untuk dikerjakan dan diselesaikan. Termasuk tugas pengembalian pengungsi Vietnam dari Pulau Galang ke negaranya.

Dalam acara ramah-tamah setelah Upacara Serah Terima Jabatan, Panglima Armabar Laksamana Muda Ahmad Sutjipto yang merupakan mantan KSAL memberikan sambutan memberi pujian terhadap perilaku dan kinerja Yussuf.

"Saya tidak punya komentar banyak terhadap Kolonel Yuss, Komandan Satmararmabar yang lama ini. Ada satu hal yang saya perhatikan, dia tidak pernah bekerja dimulai dengan persnelling satu, tetapi langsung tancap gas."



"Kalau kita tidak bisa mengikutinya, kita akan tertinggal jauh. Untuk Kolonel Yuss ini, kalau dilepas dia akan bergerak sendiri. Saya berharap Komandan Korps Marinir nantinya betul-betul dapat mengikuti dan me-ngendalikan gerakan cepat Kolonel Yuss ini," sambung Ahmad Sutjipto yang masih terngiang dalam ingatan Yussuf.

Mendengar komentar Pangarmabar itu, para perwira yang hadir menengok ke arah Yussuf. Dia hanya bisa tersenyum merespons pujian Pangarmabar itu.
(kri)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1127 seconds (0.1#10.140)