19 Organisasi Relawan Prabowo-Gibran Usul Ridwan Hisjam Jadi Menteri ESDM

Senin, 24 Juni 2024 - 15:55 WIB
loading...
A A A
"Semua itu tentu berkat kerja semua pihak yang telah bahu membahu memenangkan Prabowo-Gibran, termasuk beliau di wilayah Malang Raya dan sekitarnya. Kemenangan Prabowo di Jatim menjadi cukup signifikan," pungkasnya.

Diketahui, 19 organisasi relawan pendukung Prabowo-Gibran yang tergabung dalam Relawan Club 08 adalah Mutiara Indonesia, Pro PAGI, Go Gibran, Baginda 08, Respati, Andalan 08, Ufuk Timur, Rumah Kerja Relawan Indonesia, Prasasti, Asspira.

Selanjutnya, Sopran 02, Bara Progib, Suara Pejuang Keadilan, Bekarya Nasional, GPN 08, Republik Langit, Nusantara 08, Koalisi Poros Nusantara, dan The power of Emak Emak.

Komitmen Ridwan dalam mendukung Prabowo sebagai presiden telah disampaikan pada Pilpres 2009. Ketika itu, Prabowo dicalonkan sebagai wakil presiden mendampingi Megawati Soekarnoputri.

Ridwan pada Juli 2022 telah menyatakan mendukung Prabowo sebagai presiden. Sebab, Prabowo dalam sejarahnya adalah Golkar, dan masih menjadi bagian dari partai berlambang pohon beringin itu.

Kala itu, Ridwan menuturkan bahwa meskipun Prabowo tercatat gagal dua kali dalam pencalonannya sebagai capres, namun elektabilitasnya masih sangat tinggi. Maka itu, Ridwan menganggap Prabowo tetap layak untuk dicalonkan sebagai capres.

“Khofifah dulu dua kali nyalon Gubernur Jatim juga gagal, baru ketiga kalinya jadi. Prabowo juga begitu, nanti untuk ketiga kalinya dia bisa jadi presiden,” ujar Ridwan.

Lebih lanjut Ridwan mengatakan, sudah seharusnya Golkar melakukan langkah yang sama, yakni membangun komunikasi dengan Prabowo. “Harusnya Golkar juga mulai membuka komunikasi dengan Prabowo, karena bagaimanapun Prabowo itu sejarahnya Golkar, itu tidak bisa dilupakan. Prabowo ya Golkar,” pungkasnya.
(rca)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)