Ryano Panjaitan Ajak KNPI Semangat Berkurban dan Kesampingkan Ego

Selasa, 18 Juni 2024 - 13:57 WIB
loading...
Ryano Panjaitan Ajak...
Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) M Ryano Panjaitan mengajak jajarannya agar semangat berkurban dalam Iduladha 2024. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum DPP Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) M Ryano Panjaitan mengajak jajarannya agar semangat berkurban dalam Iduladha 2024. Dalam hal ini, berbagi harus terus digelorakan agar negara ini kian maju dan masyarakatnya sejahtera.

“Kesampingkan hal-hal yang bersifat ego pribadi dan ego sektoral dan utamakan hal-hal yang bersifat nasional,” ujarnya dalam acara pemotongan hewan kurban di halaman Gedung DPP KNPI, Jalan H.R Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024).

Dia mengatakan pemotongan hewan kurban untuk menumbuhkan semangat berbagi sekaligus meningkatkan kesabaran dan ketakwaan kepada Allah SWT. "Banyak hikmah yang bisa kita petik dari berkurban, terutama hikmah yang diberikan dari Nabi Ibrahim AS. Sabarnya Nabi Ibrahim dalam memperoleh keturunan dan ketika memperoleh anak yang bernama Nabi Ismail harus dikurbankan, di sinilah mental Ibrahim diuji dan tetap patuh pada perintah Allah SWT,” tuturnya.



Dengan berkurban, lanjut dia, selain meningkatkan rasa takwa, hikmah lainnya adalah meningkatkan rasa sabar. “Insyaallah takwa dan sabar ini juga dimiliki oleh segenap Fungsionaris DPP KNPI,” imbuhnya.

Dia mengatakan, DPP KNPI menyampaikan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kementerian Perindustrian, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, PT Antam, PT Alton Yogantara Perkasa yang telah menyalurkan hewan kurban ke DPP KNPI.

Di akhir sambutannya, Ryano mengutip kalimat bermakna terkait relasi Nabi Ibrahim, Nabi Ismail, dan kurban. "Setiap kita adalah Ibrahim. Ibrahim punya Ismail. Ismailmu mungkin hartamu. Ismailmu mungkin jabatanmu. Ismailmu mungkin egomu. Ismailmu adalah sesuatu yang kau sayangi, dan kau pertahankan di dunia ini,” pungkasnya.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)