Berjalan Lancar, Kiai Said Aqil Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu 2019

Minggu, 21 April 2019 - 06:33 WIB
Berjalan Lancar, Kiai Said Aqil Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu 2019
Berjalan Lancar, Kiai Said Aqil Apresiasi Penyelenggaraan Pemilu 2019
A A A
JAKARTA - Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj menyebut pesta demokrasi pemilihan umum pada 17 April 2019 berjalan dengan damai dan lancar. Dengan demikian seharusnya bangsa Indonesia bersyukur kepada Allah.

“Saya mengucapkan apresiasi, terima kasih yang setinggi-tingginya, kepada penyelenggara pemilu,”kata Ketum PBNU KH Said Aqil Siroj di Gedung PBNU, Jakarta, Sabtu (20/4/2019).

Lembaga penyelenggara pemilu tersebut, ialah Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), dan Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP).

Menurut Said, ketiga lembaga tersebut telah bekerja keras dalam mensukseskan jalannya pemilu dan menjalankan amanatnya dengan baik.

“Kita beri apresiasi dan kepercayaan penuh kepada KPU yang saya anggap kredibel dan telah menjalankan amanatnya dengan baik. Yang kedua, kepada Bawaslu yang telah menjalankan amanat dengan sebaik-baiknya, dan tidak lupa kepada DKPP,” ucapnya.

Tak ketinggalan, Kiai Said juga menyampaikan terima kasihnya kepada aparat keamanan, yakni TNI dan Polri yang berhasil mengamankan pemilu dengan baik sehingga tidak terjadi tindak kekerasan.

“Kami ucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Polri dan TNI,” ucapnya.

Secara khusus, ia turut berduka atas meninggalnya sejumlah personel Polri yang gugur di sela-sela menjalankan tugasnya menjaga pemilu. Ia mendoakan agar Allah mengampuni segala kesalahannya dan menerima amal ibadahnya.

“Dengan doa semoga Allah menerima arwahnya, amal ibadahnya, mengampuni segala khilaf dan segala salahnya. Mereka gugur, syahid dalam menjalankan tugas yang sangat mulia dan cukup berat,” jelasnya.

Ia juga mengingatkan semua pihak untuk menahan diri. Adapun hasil pemilu dikembalikan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU).
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5914 seconds (0.1#10.140)