Ma'ruf Amin: Jangan Euforia Berlebihan Sikapi Hasil Quick Count

Kamis, 18 April 2019 - 16:11 WIB
Maruf Amin: Jangan Euforia Berlebihan Sikapi Hasil Quick Count
Ma'ruf Amin: Jangan Euforia Berlebihan Sikapi Hasil Quick Count
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin bersyukur Pemilu 2019 berjalan aman dan lancar, tidak seperti yang dikhawatirkan sebelumnya.

Menurut dia, pemilu juga telah berjalan jujur dan adil. "Semua sesuai aturan sehingga berjalan baik," ucap Ma'ruf di Kediamannya, Menteng, Jakarta, Kamis (18/4/2019).

Dari sisi keamanan, kata dia, perhelatan tersebut juga berlangsung kondusif. Itu tercipta karena kesigapan TNI dan Polri.

Mantan Rais Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada TNI-Polri. "Adapun hasilnya kita bersyukur. Kalau menurut semua survei, pasangan 01 dianggap menang oleh quick count ," ucapnya.

Kendati Jokowi-Ma'ruf dinyatakan menang oleh berbagai lembaga survei, Ma'ruf tetap menghormati hasil resmi dari Komisi Pemilihan Umum (KPU). Atas dasar itu, Ma'ruf dan Jokowi tidak langsung mengumumkan kemenangannya.

Dia mengimbau masyarakat, khusus kepada pendukungnya untuk menunggu pengumuman hasil penghitungan resmi KPU."Masyarakat supaya tidak berlebihan dalam menyambut. Euforia berlebihan terhadap hasil quick count. Kita senang ya senang, tapi jangan berlebihan karena belum final," tutur Ketua Majelis Ulama Indonesia ini.
Untuk mensyukuri kesuksesan pemilu, Ma'ruf mengajak masyarakat untuk melakukan hal positif seperti yang dilakukan dirinya, yakni menggelar pengajian sederhana dan tahlilan.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1732 seconds (0.1#10.140)