Ketua TKN Ajak Semua Pihak Junjung Tinggi Pemilu yang Jujur dan Adil

Kamis, 11 April 2019 - 18:40 WIB
Ketua TKN Ajak Semua Pihak Junjung Tinggi Pemilu yang Jujur dan Adil
Ketua TKN Ajak Semua Pihak Junjung Tinggi Pemilu yang Jujur dan Adil
A A A
JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir meminta agar semua pihak mengikuti semua peraturan yang berlaku terkait pengawasan penyelenggaraan pemilu.

Hal itu ditekankan Erick Thohir karena seminggu menjelang hari pencoblosan, 17 April mendatang semakin banyak hoaks dan fitnah yang semakin masif beredar di masyarakat.

"TKN menjunjung tinggi, pemilu yang dilaksanakan secara jujur, dan adil. Apabila terjadi kecurangan, hal itu dilakukan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab dan punya kepentingan untuk mengganggu kelancaran pemilu yang akan dilaksanakan 17 April mendatang," ujar Erick, Kamis (11/4/2019).

TKN meminta kepada penyelenggara dan pengawasan pemilu, mulai dari KPU, Bawaslu, hingga Panwaslu yang berada di luar negeri untuk jeli terhadap setiap informasi yang diperoleh terkait dengan pelanggaran dan menjalankan proses hukum yang berlaku.

Apabila ada orang atau oknum dari kubu 01 yang melakukan kecurangan, dirinya meminta agar para penegak hukum melakukan penindakan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku.

“Saya pastikan sekali lagi, bahwa Pak Jokowi dan TKN selalu menjunjung tinggi azas pemilu yang jujur dan adil. Kecurangan dari pihak manapun harus ditindaklanjuti dan mengikuti aturan yang berlaku,” tegas Erick.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6604 seconds (0.1#10.140)