Sepenggal Cerita Ratu Kelelawar di Balik Sejarah Panjang Pendirian RS Mata Achmad Wardi Serang

Rabu, 12 Juni 2024 - 12:32 WIB
loading...
A A A
Bahkan, RS Mata Achmad Wardi yang kini menjelma menjadi rumah sakit rujukan mata yang secara persyaratan sudah paripurna, menjadi tempat pendidikan sekaligus praktik para mahasiswa kedokteran Universitas Indonesia (UI) dan para dokter spesialis mata.

Direktur Utama RS Mata Achmad Wardi, dr Pradipta Suarsyaf, MMRS, FRSPH, FISQua, SCL mengungkapkan, saat ini ada 9 dokter spesialis mata yang praktik di RS Mata Achmad Wardi, dan telah melayani puluhan ribu pasien, yang 85% pasiennya dari peserta BPJS.

Tak hanya itu, selama tujuh tahun berdiri, RS Mata Achmad Wardi juga rutin menggulirkan berbagai program sosial, seperti penyuluhan kesehatan mata, operasi katarak gratis, pemberian kacamata gratis, serta operasi retina dan glaukoma gratis untuk para kaum dhuafa.

Karena menjadi rumah sakit rujukan mata, semua manfaat wakaf di RS Mata Achmad Wardi kini bisa dirasakan bukan hanya dari masyarakat Kota Serang, Banten, tetapi juga seluruh wilayah Indonesia.

“Semua lapisan masyarakat bisa mendapatkan fasilitas ini. Terutama para mustahik yang sebelumnya mengalami gangguan penglihatan sehingga aktivitasnya terganggu, kini mereka bisa melihat dengan jelas,” pungkas Prapdita.
(hdr)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0910 seconds (0.1#10.140)