Pertemuan PKS-Rizieq akan Kuatkan Psikologis Umat Islam

Rabu, 10 April 2019 - 23:27 WIB
Pertemuan PKS-Rizieq akan Kuatkan Psikologis Umat Islam
Pertemuan PKS-Rizieq akan Kuatkan Psikologis Umat Islam
A A A
JAKARTA - Pertemuan antara Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf dengan Habib Rizieq Shihab di Mekkah beberapa waktu lalu diyakini dapat memperkuat psikologis untuk merapatkan barisan umat Islam. Pandnagan ini disampaikan pakar psikologi politik, Irfan Aulia Syaiful.

"Pilihan tempat dan waktu deklarasi mengirim pesan bahwa saf umat Islam sedang diluruskan untuk menjaga Pancasila dan UUD 45. Hal ini juga menarik dikarenakan ada dinamika isu khilafah, Islam radikal, dan hoaks yang beredar di masyarakat," akata Irfan dalam siaran tertulis pada Rabu (10/4/2019).

Irfan menuturkan, pertemuan ini mencakup beberapa poin penting seperti komitmen PKS yang akan menjadi partai terdepan membela umat Islam serta menjaga Pancasila dan UUD 45. "Lalu juga untuk memenangkan Pilpres dan memenangkan Pileg, dan menjaga perdamaian Bangsa serta bahu membahu bekerja sama dari Sabang sampai Merauke," ujarnya.

"Hal ini pun bisa dilihat dari poin penting untuk membela kepentingan umat, Bangsa, dan negara untuk mewujudkan Indonesia adil, makmur, dan sejahtera," ucapnya. Untuk diketahui pertemuan Habib Rizieq dan Habib Salim berlangsung pada 8 April 2019 di Mekkah.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5061 seconds (0.1#10.140)