Siap Tarung di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi: Jangankan Mantu Presiden, Mantu Malaikat Kita Lawan

Selasa, 11 Juni 2024 - 22:47 WIB
loading...
Siap Tarung di Pilgub Sumut, Edy Rahmayadi: Jangankan Mantu Presiden, Mantu Malaikat Kita Lawan
Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi siap kembali bertarung di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumut. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - Mantan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi siap kembali bertarung di Pemilihan Gubernur ( Pilgub) Sumut . Dia tak gentar siapa pun lawannya, termasuk menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution.

"Saya sama siapa pun, jangankan mantunya presiden, sama mantunya malaikat pun, kalau boleh kita lawan," ujar Edy kepada wartawan di Gedung DPP PKB, Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024).

Edy optimistis maju di Pilgub Sumut. Karena itu, dia juga mendaftarkan diri ke beberapa partai politik, seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).



"Semua partai saya daftar, yang sudah dipanggil, datang, dipanggil saya datang, kemudian fit and proper test, hasilnya ya tergantung partainya," katanya.

Edy menjalani uji kelayakan dan kepatuhan (UKK) Cagub Sumatera Utara di DPP PKB sore tadi. Dia mengklaim hasil UKK cukup bagus. "Kalau saya yang ditanya, saya bilang bagus," ujarnya.

Sebelumnya, Edy Rahmayadi mendaftar sebagai bakal calon Gubernur Sumut ke Partai Perindo. Edy mengantar langsung berkas pendaftarannya ke Kantor DPW Partai Perindo Sumut di Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Rabu (8/7/2024).

Edy datang bersama sejumlah anggota tim pemenangan yang dipimpin Dahlan Harahap. Kedatangannya disambut langsung Ketua DPW Partai Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan dan jajaran pengurus lainnya.



Rudi Zulham mengapresiasi Edy Rahmayadi yang kembali mempercayai Partai Perindo untuk menjadi kendaraan politik maju di Pilgub Sumut 2024.

"Kami ucapkan terima kasih karena Pak Edy Rahmayadi masih memberikan perhatian kepada kita untuk mengusungnya kembali di Pilgub Sumut 2024," kata Rudi.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1632 seconds (0.1#10.140)
pixels