Pramono Harap Seskab Era Prabowo-Gibran Punya Pengalaman di Legislatif dan Eksekutif

Selasa, 11 Juni 2024 - 15:10 WIB
loading...
Pramono Harap Seskab Era Prabowo-Gibran Punya Pengalaman di Legislatif dan Eksekutif
Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung berharap Seskab era Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka punya pengalaman di legislatif dan eksekutif. Foto/Tangkapan layar TV Parlemen
A A A
JAKARTA - Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung berharap Seskab era Pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka punya pengalaman di legislatif dan eksekutif. Pria yang akrab disapa Mas Pram ini ingin penggantinya nantinya memahami apa yang menjadi tugas pokok Seskab.

"Dan kami mengharapkan mudah-mudahan kami mendoakan orang yang punya pengalaman baik di DPR maupun di eksekutif yang menjadi sekretariat kebinet atau yang menjadi menteri yang ada di istana," katanya dalam Rapat Komisi II DPR, Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (11/6/2024).

Pramono mengajukan tambahan anggaran 2025 kepada Komisi III DPR. Dia menyebut, tambahan anggaran ini ditujukan untuk keperluan lembaganya pada pemerintahan baru.



Pramono menyampaikan bahwa pagu indikatif Seskab 2025 sebesar Rp428.946.313.000. Hal ini merujuk Surat Menkeu dan Kepala BPN/Bappenas.

"Karena tahun 2025 sudah pemerintahan baru, saya termasuk yang nanti kalau diizinkan oleh ketua rapat ingin meminta tambahan," kata politikus PDIP ini.

Tambahan anggaran ini, kata dia, selain untuk keperluan yang sama, pada tahun ini pihaknya juga sudah memulai mengirim atau ada perpindahan sebagian ASN kita ke Ibu Kota Nusantara (IKN).

"Kami mengusulkan adanya tambahan anggaran 2025 dan usulan itu bukan bagi pemerintahan ini atau bagi kami pribadi atau sekretariat kabinet yang ada sekarang ini, tapi untuk pemerintahan baru ke depan," ujarnya.

"Karena tidak mungkin tidak ditambah, karena ada yang di IKN ada yang di Jakarta, pasti ada penambahan anggaran. Kami mengusulkan tambahan anggaran Rp164.310.895.000," sambungnya.

Pramono menyampaikan bahwa anggaran 2025 ini yang akan menyelenggarakan adalah Seskab yang baru. Untuk itu, dirinya akan mempersiapkan secara baik-baik.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)
pixels