Beda Pilihan di Pemilu 2019 Jangan Dijadikan Alasan untuk Bermusuhan

Minggu, 07 April 2019 - 22:18 WIB
Beda Pilihan di Pemilu 2019 Jangan Dijadikan Alasan untuk Bermusuhan
Beda Pilihan di Pemilu 2019 Jangan Dijadikan Alasan untuk Bermusuhan
A A A
Pemilu dan Pilpres 2019 tinggal menghitung hari, yang sebentar lagi akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia. Tentu sedikit banyak menimbulkan gesekan antar pendukung masing-masing pasangan calon, baik calon presiden maupun calon anggota legislatif.

Salah satu cara yang dilakukan oleh Bupati Bogor dalam memberikan kesejukan bagi warga Kabupaten Bogor dengan digelarnya Festival Budaya Daerah dalam rangkaian kegiatan Bogorfest 2019.

"Selain saya ingin mempromosikan seni dan budaya Kabupaten Bogor melalui Festival Budaya, menjelang Pileg dan Pilpres ini saya juga berpesan untuk menjaga kondusifitas," ujar Ade Yasin, Minggu (7/4/2019).

"Indonesia adalah bangsa yang beradab, menjunjung tinggi nilai-nilai budaya. Perbedaan pilihan jangan jadi alasan untuk kita saling bertikai dan bermusuhan, kita belajar dari para leluhur yang mengajarkan nilai-nilai kearifan lokal agar kita tetap kuat sebagai sebuah bangsa," sambungnya.

Acara Festival Budaya Daerah yang dihadiri oleh enam belas Duta Besar negara sahabat ini menyuguhkan atraksi penampilan yang memukau dan membuat decak kagum ribuan penonton yang hadir.

Pada festival Budaya Daerah ini, selain penampilan kesenian dan kebudayaan dari masing-masing kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, ada 5 propinsi yang hadir dan turut menjadi peserta festival budaya, di antaranya dari Provinsi DI Yogyakarta dan Lampung.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3097 seconds (0.1#10.140)