alexametrics

Hadiri Peringatan Isra Mi’raj, Jokowi Tekankan Pentingnya Keutuhan NKRI

loading...
Hadiri Peringatan Isra Mi’raj, Jokowi Tekankan Pentingnya Keutuhan NKRI
Presiden Joko Widodo saat peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kenegaraan Tahun 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Pandawa, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (3/4) malam. Foto/SINDOnews/Ari Wahyu Wibowo
A+ A-
SOLO - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak masyarakat Indonesia menjaga ukhuwah islamiah, wathaniah, basyariah dan insaniah. Presiden menekankan pentingnya menjaga keutuhan negara kesatuan negara republik Indonesia (NKRI), khususnya menjelang pemilu 2019.

Hal itu disampaikan Presiden saat peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tingkat Kenegaraan Tahun 2019 di Gedung Olahraga (GOR) Pandawa, Solo Baru, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah, Rabu (3/4) malam. Melalui Isra Mi'raj diharapkan meningkatkan komitmen persaudaraan sesama umat muslim, anak bangsa, maupun umat manusia. Jokowi meminta jangan sampai tidak rukun gara-gara urusan politik, pemilihan bupati, wali kota, gubernur, maupun presiden.

Jokowi mengingatkan Indonesia adalah negara besar dengan jumlah penduduk 269 juta jiwa yang tersebar di 17.000 pulau. Dengan wilayah yang luas, Indonesia adalah negara besar yang memiliki kemajemukan suku, budaya hingga bahasa daerah. Hal ini merupakan anugerah yang harus dijaga keutuhannya. “Perbedaan itu jangan menjadikan kita tidak jadi saudara lagi. Apalagi urusan politik menjadi ramai,” katanya. Jangan sampai peristiwa politik membuat lupa persaudaraan sebangsa dan setanah air.



Untuk itu, ia mengajak seluruh masyarakat menjaga keutuhan NKRI, menjunjung tinggi toleransi beragama dan bermasyarakat. Sehingga kehidupan berbangsa dan bernegara menjadi lebih baik. “Marilah kita menjaga ukhuwah islamiah, wathaniah, basyariah dan insaniah,” tandasnya. Sementara itu, peringatan Isra Mi’raj dengan tema Meneguhkan Semangat Moderasi Beragama dalam Kebangsaan diikuti ribuan umat muslim di Solo, dan kabupaten sekitarnya.
(pur)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak