Mahasiswa Doktoral IPB Bersama Dosen Bedah Buku Komunikasi Pembangunan

Sabtu, 08 Juni 2024 - 21:39 WIB
loading...
Mahasiswa Doktoral IPB Bersama Dosen Bedah Buku Komunikasi Pembangunan
Mahasiswa Doktoral Program Komunikasi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (KMP) IPB lintas angkatan bersama para dosen membedah buku komunikasi pembangunan. Foto/istimewa
A A A
BOGOR - Mahasiswa Doktoral Program Komunikasi Pembangunan Pertanian dan Pedesaan (KMP) IPB lintas angkatan bersama para dosen membedah buku komunikasi pembangunan. Bedah buku tersebut digelar dalam acara Focus Group Discussion (FGD).

Dua buah buku komunikasi pembangunan yang dibedah adalah Handbook of Cummunication for Development and Social Change dari Jan Servaes dan Wilkins.

Peserta FGD bedah buku dihadiri oleh puluhan mahasiswa doktoral dari angkatan 2020 hingga 2023 dan juga di hadiri oleh Kepala Program Studi KMP Sarwitit Sarwoprasodjo, Djuara P. Lubis, dan Dwi Retno Hapsar.



Dalam sambutan, Kepala Program Studi KMP Sarwititi Sarwoprasodjo, mengatakan dua buku komunikasi pembangunan tersebut sangat penting untuk dikuasai. Bahkan dua buku tersebut bagaikan kitab suci untuk mahasiswa doktoral IPB program KMP untuk melakukan penelitian disertasi.

"Dua buku komunikasi pembangunan Jan Servaes dan Wilkins harus kalian kuasai dan jadikan seperti kitab suci untuk mahasiswa, sehingga akan mempermudah untuk melakukan arah penelitian disertasi mahasiswa,” ujarnya, Sabtu (8/6/2024).


Salah satu peserta FGD Abdul Haris dari mahasiswa KMP angkatan 2023 mengakui jika acara bedah buku yang gelar oleh lintas angkatan ini sangat bermanfaat. Selain untuk saling mengenal lebih dekat juga dapat berbagi pengalaman melakukan penelitian disertasi dari angkatan senior kepada juniornya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1069 seconds (0.1#10.140)
pixels