Geliat Jasa Kepelabuhanan Menuju Indonesia Emas 2045

Sabtu, 08 Juni 2024 - 09:51 WIB
loading...
A A A
Rakernas ABUPI IX diikuti seluruh Pengurus Pusat dan Ketua Koordinator Wilayah serta anggota ABUPI dari seluruh Indonesia. Pada Rakernas ini menghasilkan beberapa poin penting antara lain membentuk
kelompok kerja untuk mengkaji berbagai aturan di bidang kepelabuhanan, berafiliasi dengan organisasi
kepelabuhanan internasional dan membentuk panitia khusus menjelang Munas ABUPI tahun 2025.

Pada Rakernas ini juga dilantik kepengurusan Koordinator Wilayah sebanyak 7 Koordinator Wilayah
yaitu Korwil Riau, Korwil Sumatera Utara, Korwil Lampung, Korwil Kalimantan Utara, Korwil Kalimantan Tengah, Korwil Kalimantan Timur, serta Korwil Sulawesi Tengah.

Ketua Umum ABUPI Aulia Febrial Fatwa mengatakan, ini adalah tanggung jawab besar namun juga merupakan kesempatan luar biasa untuk berkontribusi dalam pengembangan industri kepelabuhanan Indonesia.

Sebagai Ketua Korwil, memiliki peran penting dalam memimpin dan mengkoordinasikan kegiatan ABUPI di wilayahnya. “Tugas ini tidaklah mudah, namun saya yakin dengan dedikasi, komitmen, dan kepemimpinan akan mampu menjalankan amanah ini dengan baik,” ujarnya.

Sekjen ABUPI yang juga Ketua Panita Liana Trisnawati mengungkapkan sebagai rangkaian kegiatan Seminar Nasional dan Rakernas, pihaknya juga merayakan HUT ke-9 ABUPI dan memberikan apresiasi kepada Badan Usaha Pelabuhan anggota ABUPI atas kesungguhan dalam melakukan tata kelola kepelabuhanan yang baik dan benar serta profesionalisme.

Sehingga, mendapatkan hak pengelolaan pelabuhan melalui konsesi, kerja sama bentuk lainnya, dan yang telah menerima pelimpahan pemanduan.
(jon)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1065 seconds (0.1#10.140)
pixels