Akan Dihadiri Ma'ruf Amin, PDIP Gelar Kampanye di Bekasi dan Jakarta

Minggu, 31 Maret 2019 - 10:02 WIB
Akan Dihadiri Maruf...
Akan Dihadiri Ma'ruf Amin, PDIP Gelar Kampanye di Bekasi dan Jakarta
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengaku pihaknya sangat bersemangat setelah tadi malam menyaksikan debat yang ditampilkan Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo (Jokowi) . Untuk itu, hari ini seluruh tim pemenangan dan relawan kembali turun ke lapangan menyapa masyarakat.

Hasto mengatakan, PDIP hari ini menggelar kampanye terbuka di sejumlah titik di Bekasi dan Jakarta termasuk melakukan blusukan dan door to door ke rumah warga.

"Sebagai bagian dari kampanye blusukan yang hadir di tengah rakyat," kata Hasto sebelum berangkat dari kantor DPP PDIP di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (31/3/2019).

Selanjutnya, kampanye kreatif di Jakarta Timur yang akan menghadirkan kegembiraan politik. Puncaknya adalah kampanye berikutnya di Lapangan Parkir Timur, Senayan, Jakarta, bersama sang cawapres.

"Akan dihadiri oleh Kiai Haji Ma'ruf Amin. Dan secara khusus, ketika Kiai Ma'ruf datang, kami menyiapkan 2.000 peci dan sarung untuk menyambut beliau," ujar Hasto.

Menurut Hasto, sarung dan peci itu adalah perwujudan kebudayaan bangsa Indonesia. Selama ini, partai itu memang biasa menonjolkan tradisi bangsa seperti menggunakan kain Bali. Kali ini adalah peci dan sarung.

Hal ini diinspirasi juga oleh tampilan Kiai Ma'ruf yang selama ini kerap memakai sarung dan peci. Dan oleh PDI Perjuangan, hal itupun disokong penuh.

"Kita bisa bayangkan nanti di sidang umum PBB, KH Ma'ruf Amin datang menggunakan sarung dan peci kopiah yang menunjukkan keindonesiaan kita itu luar biasa," ucap Sekretaris TKN pasangan nomor urut 01, Jokowi-KH Ma'ruf Amin ini.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0032 seconds (0.1#10.140)