Kampanye di Palembang, Ma'ruf Amin Disambut Ribuan Milenial

Jum'at, 29 Maret 2019 - 13:16 WIB
Kampanye di Palembang, Maruf Amin Disambut Ribuan Milenial
Kampanye di Palembang, Ma'ruf Amin Disambut Ribuan Milenial
A A A
PALEMBANG - Calon wakil presiden nomor urut 01, KH Ma'ruf Amin langsung bertolak ke Palembang, Sumatera Selatan, setelah menggelar kampanye terbuka di sejumlah lokasi di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Kiai Ma'ruf diagendakan menghadiri kegiatan kampanye sejumlah tempat di Palembang, Sumsel. Turut mendampingi istri Kiai Ma'ruf, Nyai Wury Estu Handayani dan putrinya Siti Mamduha. Kiai Ma'ruf juga didampingi Ketua TKD Sumsel, Syahrial Oesman serta perwakilan TKN yang juga Politikus Partai Perindo, Erlinda.

Menurut Kiai Ma'ruf, di Palembang dirinya akan menghadiri 4 agenda diantaranya dua kunjungan ke pondok pesantren dan bertemu ulama dan kalangan milenial.

"Jadi ada beberapa acara untuk memantapkan di Sumsel. Khususnya Palembang," kata Ma'ruf saat tiba di Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II, Jumat (29/3/2019).

Untuk Sumatera Selatan, pada pemilu 2014 lalu, Jokowi memang kalah tipis dari Prabowo. Kiai Ma'ruf mengaku pihaknya berharap elektabilitas pasangan calon nomor urut 01 terus meningkat.

Ketua TKD Jokowi-Ma'ruf Propinsi Sumsel yang menyambutnya, Syahrial Oesman, di hadapan wartawan dan Abah Ma'ruf, mengaku posisi saat ini masih berimbang.

"Posisi masih dalam margin error 2-3 persen. Insya Allah tanggal 15 sudah selesai, clear (Jokowi-Ma'ruf, red) bisa naik ke atas," kata Syahrial.

Kiai Ma'ruf pun mengaminkan hal itu. Katanya, baik dirinya maupun Jokowi menargetkan menang di Sumatera Selatan, tak seperti di 2014.

"Sekarang sudah tidak kalah. Tapi menangnya baru sedikit. Untuk itu akan kita terus genjot sisa waktu ini agar menangnya agak lebih banyak," tukas Kiai Ma'ruf.

Syahrial Oesman mengatakan, Abah sapaan akrab Kiai Ma'ruf merasa senang karena kalangan milenial terlihat antusias menyambut Abah. "Abah tadi senyum-senyum. Saya bilang ini lah milenial Abah. Ciri milenial itu gembira, ceria dan tetap bersatu," ujar Syahrial dalam sambutannya.

Syahrial menjelaskan, ribuan milenial tersebut berasal dari berbagai universitas di Palembang. Menurut dia, deklarasi dukungan untuk pasangan Jokowi-Ma'ruf tersebut dilakukan atas permintaan mereka sendiri.

"Ini hadir seribuan lebih. InsyaAllah mereka siap untuk mencetuskan isi hati mereka, menginginkan Pak Jokowi dan Kiai Ma'ruf menang pada tanggl 17 April mendatang," ucap Syahrial.

Dia pun mengingatkan kepada seribuan generasi milenial tersebut agar mengenakan pakaian warna putih saat mencoblos pasangan Jokowi-Ma'ruf pada 17 April mendatang.

"Saya juga akan ajak adek-adek ini door to door kembali untuk memberikan informasi kepada masyarakat tengang pasangan Jokowi-Ma'ruf. Pilih yang baju putih sebelah kiri, nomor urut 01," kata Syahrial.

Setelah Syahrial memberikan sambutannya, ribuan generasi milenial tersebut mengikuti pembacaan ikrar Deklrasi Brigade Mahasiswa Jokowo-Ma'ruf Amin (JKMA). Kiai Ma'ruf berterimakasih atas dukungan yang diberikan generasi milenial.

"Terima kasih deklarasinya untuk kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin. Memang Jokowi-Ma'ruf Amin pantas menang, harus menang. Karena Pak Jokowi tekah berbuat banyak untuk negeri ini," ujar Kiai Ma'ruf di awal sambutannya, yang kemudian disambut dengan tepuk tangan hadirin.
(maf)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6001 seconds (0.1#10.140)