Anies Masuk Bursa Cagub Jakarta 2024, Sekjen Perindo: Kita Lihat Calon Lain Sejauh Mana Kompetensinya

Rabu, 05 Juni 2024 - 14:58 WIB
loading...
Anies Masuk Bursa Cagub...
Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq memberikan keterangan kepada media di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024). FOTO/MPI/MUHAMMAD REFI SANDI
A A A
JAKARTA - Sekjen DPP Partai Perindo Ahmad Rofiq menyatakan bahwa mantan Gubernur Jakarta periode 2017-2022, Anies Baswedan masuk dalam bursa calon gubernur (cagub) Jakarta 2024. Namun Perindo juga masih akan melihat siapa yang masuk dalam gelanggang kontestasi Pilkada Jakarta dan sejauh mana kompetensinya.

"Kita akan melihat nanti siapa yang masuk dalam gelanggang kontestasi ini, dan akan kita lihat kalau Pak Anies maju tentu Pak Anies mempunyai kualifikasi yang sudah tercatat, tetapi kita tetap melihat calon yang lain sejauh mana kompetensi yang dimiliki oleh para calon-calon itu," kata Ahmad Rofiq di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (5/6/2024).

Rofiq menegaskan, memimpin Jakarta yang kini menyandang status Daerah Khusus itu tidak bisa coba-coba. Menurutnya, pemimpin Jakarta ke depan harus memiliki kekuatan figur hingga intelektualitas untuk membawa ke arah lebih baik.



"Karena bagaimanapun memimpin Jakarta tidak bisa coba-coba, memimpin Jakarta harus punya sisi lebih daripada yang lain kekuatan figurnya, kapasitasnya, intelektualitasnya, menurut saya penting agar ke depan Jakarta menjadi lebih baik," ungkapnya.

Untuk diketahui, sejumlah nama masuk dalam bursa cagub-cawagub Daerah Khusus Jakarta (DKJ) untuk periode 2025-2030, di antaranya, Anies Baswedan; Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok; Andika Perkasa; Tri Rismaharini; Ridwan Kamil; Budi Djiwandono; Kaesang Pangarep; Djafar Badjeber; terbaru Raffi Ahmad.

Perindo dalam kontestasi Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 berhasil mendapat satu kursi di DPRD Jakarta.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1691 seconds (0.1#10.140)