Rakernis Gabungan 4 Satker Polri, Kapolri Tekankan Jaga Sinergitas dan Kawal Demokrasi

Senin, 03 Juni 2024 - 23:02 WIB
loading...
Rakernis Gabungan 4 Satker Polri, Kapolri Tekankan Jaga Sinergitas dan Kawal Demokrasi
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membuka rakenis gabungan 4 satker Polri yakni Pusdokkes, Puskeu, Puslitbang, dan Pusjarah di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/6/2024). Foto: SINDOnews/Selvianus Kopong Basar
A A A
JAKARTA - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo membuka rakenis gabungan 4 satuan kerja (satker) Polri yakni Pusdokkes, Puskeu, Puslitbang, dan Pusjarah di Rupattama Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/6/2024). Jenderal Sigit mengapresiasi kinerja 4 satker Polri.

Kinerja tersebut membuat institusi Polri dinilai semakin baik dari hari ke hari. "Saya juga berterima kasih kepada rekan-rekan telah mewujudkan kerja keras dan kontribusi rekan-rekan sehingga institusi Polri tentunya semakin hari semakin baik dalam melaksanakan tugas pokoknya," ujar Sigit, Senin (3/6/2024).



Dia meminta jajaran menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rapim TNI-Polri, beberapa waktu lalu yakni menjaga proses demokrasi sekaligus kerukunan dan keamanan masyarakat.

Polri masih menjalankan Operasi Mantab Brata hingga pelantikan Presiden-Wakil Presiden pada 20 Oktober 2024. Polri juga akan melakukan Operasi Mantab Praja untuk pengamanan Pilkada Serentak yang dihelat November 2024.

Selain itu, Sigit juga meminta jajaran turut menyukseskan berbagai agenda strategis berskala internasional. Kemudian, selalu waspada terhadap perkembangan lingkungan strategis.

"Jadi tidak hanya yang melaksanakan tugas di bidang operasional, namun juga teman-teman yang berada di fungsi pembinaan juga mau tidak mau harus tetap mengikuti. Sehingga, kita memiliki sense frekuensi yang sama terkait dengan perkembangan lingkungan strategis yang memang dinamikanya sangat luar biasa," ungkap jenderal polisi bintang 4 itu.

Dengan berbagai tugas itu, dia mengimbau jajaran selalu adaptif terhadap perubahan dan menyesuaikan dengan berbagai perkembangan yang ada. "Sehingga kita harus siap, bagaimana nilai-nilai yang kita tanamkan," ucapnya.

Kemudian, Sigit menekankan pentingnya sinergi TNI-Polri untuk mengawal program pemerintah. Hal ini guna mewujudkan Indonesia Emas 2045.

"Itu yang selalu menjadi pegangan, yang harus kita pedomani dan kita tindaklanjuti dalam pelaksanaan tugas pokok kita secara umum selaku institusi Polri dan juga rekan-rekan yang juga memiliki tugas pokok sesuai dengan bidang dan fungsi masing-masing," tuturnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut dihadiri Mendikbudristek Dikti Nadiem Makarim, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto, beserta Pejabat Utama Mabes Polri.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1825 seconds (0.1#10.140)
pixels