Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Dipanggil Polda Metro Besok, Kasus Apa?

Senin, 03 Juni 2024 - 15:41 WIB
loading...
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto Dipanggil Polda Metro Besok, Kasus Apa?
Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto membenarkan isu yang menyebut dirinya akan dipanggil Polda Metro Jaya pada Selasa (4/6/2024) besok. Foto/SINDOnews/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto membenarkan isu yang menyebut dirinya akan dipanggil Polda Metro Jaya pada Selasa (4/6/2024) besok. Lantas, apa urgensi pemanggilan Hasto?

"Ya betul sekali, besok saya akan menghadiri dan saya akan hadir sebagai warga negara yang taat pada hukum atas surat panggilan yang ditujukan kepada saya untuk melakukan suatu klarifikasi atas suatu kasus," ujar Hasto saat ditemui di Gedung Fisip UI, Depok, Senin (3/6/2024).



Kendati memastikan akan hadir, Hasto mengaku masih merasa heran terhadap pihak yang melaporkannya ke polisi lantaran pernyataannya di salah satu stasiun televisi nasional swasta yang mengungkap praktik dugaan kecurangan Pemilu 2024.

"Padahal fungsi partai itu kan melakukan pendidikan politik, fungsi partai itu melakukan komunikasi politik, termasuk menyuarakan hal-hal yang tidak benar," tandasnya.

Dalam kesempatan ini, Hasto juga mengimbau kepada seluruh kadernya untuk tetap tenang dalam menyikapi adanya laporan tersebut. Ia meminta kepada kadernya untuk tidak perlu ikut untuk mendampinginya ke Polda Metro Jaya.

"Jadi banyak satgas-satgas yang mau datang, termasuk pengurus ranting PAC, tapi saya sampaikan ini proses hukum, di tengah-tengah kegelapan demokrasi, kegelapan kekuasaan kita harus memperjuangkan kebenaran dalam hukum itu," paparnya.



"Sehingga saya imbau semua tidak usah datang, nanti biar saya datang didampingi penasihat hukum," tutup Hasto.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1461 seconds (0.1#10.140)
pixels