Usai Bertemu SBY, Pimpinan MPR Bakal Temui Megawati, Jokowi, dan Prabowo

Selasa, 28 Mei 2024 - 18:12 WIB
loading...
Usai Bertemu SBY, Pimpinan MPR Bakal Temui Megawati, Jokowi, dan Prabowo
Pimpinan MPR bakal menemui Presiden Jokowi, Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri, hingga Presiden terpilih Pemilu 2024 Prabowo Subianto. Foto/Jonathan Simanjuntak/SINDOnews
A A A
BOGOR - Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) bakal menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) , Presiden Kelima Megawati Soekarnoputri hingga Presiden terpilih Pilpres 2024, Prabowo Subianto . Pertemuan itu bakal digelar usai bertemu Presiden Keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Kunjungan ini nanti akan dilanjutkan dengan kunjungan ke Ibu Megawati, Pak Jokowi, dan terakhir nanti dengan Prabowo Sebagai Presiden terpilih," kata Ketua MPR Bambang Soesatyo (Bamsoet), Selasa (28/5/2024).

Namun demikian, Bamsoet belum merinci kapan agenda-agenda itu akan dilakukan. Agenda terdekat, katanya, ialah bertemu dengan Jokowi yang dilakukan pada 5 Juni 2024 mendatang.

"Tanggal 5 (Juni) dengan Presiden Jokowi lalu dengan Ibu Mega dan kemudian terakhir nanti dengan Prabowo," jelas dia.



Selain menggelar pertemuan dengan Presiden dan Wakil Presiden yang pernah memimpin Indonesia. Pimpinan MPR juga akan menemui partai poliyik hingga ormas keagamaan di Indonesia. Pertemuan itu dilakukan untuk mencari berbagai masukan untuk MPR periode mendatang.

"Semua kita kunjungi ketum parpol, ormas keagamaan, kita perlu banyak masukan sebagai catatan yang bisa kita rangkum nanti untuk kita sampaikan kepada MPR mendatang maupun pemerintah yang datang," ungkap dia.

Sebagai informasi, pimpinan MPR telah menemui Wakil Presiden Keenam Try Sutrisno, Wakil Presiden Kesepuluh dan Ke-12 Jusuf Kalla dan Wakil Presiden ke-11 Boediono.
(maf)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6044 seconds (0.1#10.140)
pixels