Mantan KSAD Donorkan Sumsum Tulang Belakang ke Ani Yudhoyono

Rabu, 06 Maret 2019 - 16:29 WIB
Mantan KSAD Donorkan Sumsum Tulang Belakang ke Ani Yudhoyono
Mantan KSAD Donorkan Sumsum Tulang Belakang ke Ani Yudhoyono
A A A
JAKARTA - Lebih dari sebulan Ani Yudhoyono menjalani perawatan di National University Hospital Singapura akibat menderita penyakit kanker darah.

Dalam upaya penyembuhannya, mantan Ibu Negara itu akhirnya mendapatkan donor sumsum tulang belakang yang dibutuhkan untuk mengobati penyakitnya.

Adapun pendonornya tidak lain adalah sang adik, Jenderal TNI Purnawirawan Pramono Edhi Wibowo. Mantan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) itu dinyatakan memenuhi syarat menjadi pendonor Ani Yudhoyono.

"Barusan saya komunikasi ke Singapura, benar. Bahwa adik Ibu Ani, Pak Jenderal Pramono Edhi Wibowo mantan KASAD yang matching dan ternyata sangat cocok dan memenuhi syarat untuk jadi donor Ibu Ani. Jadi adik kandung beliau sendiri," ungkap Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindaon dalam keterangan tertulisnya, Rabu (6/3/2019).

Sehingga, kata dia, dalam waktu dekat akan dilaksanakan donor. "Ini persiapan saja kalau memang benar akan terjadi transplan sumsum nantinya," paparnya.

Dia meminta masyarakat untuk mendoakan agar proses pengobatan istri Presiden keenam Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berjalan lancar.

"Dokter-dokter yang menangani Ibu Ani juga selalu diberikan kesehatan dan kemampuan terbaik agar segala proses pemulihan Ibu Ani ini lancar," katanya.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7682 seconds (0.1#10.140)