Bos Maktour Fuad Hasan Tiba di Gedung KPK, Jadi Saksi Kasus TPPU Syahrul Yasin Limpo

Senin, 27 Mei 2024 - 11:32 WIB
loading...
Bos Maktour Fuad Hasan Tiba di Gedung KPK, Jadi Saksi Kasus TPPU Syahrul Yasin Limpo
Bos Maktour Travel, Fuad Hasan Masyhur tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (27/5/2024) pagi. FOTO/MPI/NUR KHABIBI
A A A
JAKARTA - Bos Maktour Travel, Fuad Hasan Masyhur tiba di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ), Senin (27/5/2024) pagi. Fuad akan diminta keterangan sebagai saksi perkara dugaan tindak pidana pencucian uang (TPPU) dengan tersangka eks Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo (SYL) .

Pantauan SINDOnews di lokasi, Fuad Hasan didampingi rekannya tiba di KPK sekira pukul 10.00 WIB dengan menggunakan kemeja berwarna biru. Fuad langsung menghampiri meja reseptionist di Lobby Gedung KPK Merah Putih, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Fuad mengatakan sebagai pemilik travel Maktour pihaknya hanya melayani tamu Allah siapa pun yang datang. Ia berdalih mangkir dari panggilan KPK pada pekan lalu.



"Kami melayani tamu Allah jadi siapapun yang datang wajib diberikan pelayanan," kata Fuad kepada wartawan di Gedung KPK.

"Oh bukan nggak hadir, ada kesalahan, ada kurang ketelitian yang dilakukan oleh KPK karena kan saya sudah tinggal di Jakarta dari tahun 80-an saya menjadi aneh ketika dipanggil untuk di Sulawesi. Saya pikir saya di prank kok tiba tiba ada panggilan, panggilannya hanya berupa pesan kalau soal kooperatif mungkin saya akan lebih koperatif," tambahnya.

Fuad menyebut tidak membawa berkas dalam pemanggilan oleh komisi antirasuah itu.

"Nggak perlu, ngga perlu apa apa yang dibawa," ujarnya.

Lebih lanjut, Fuad juga membantah anak buahnya di Maktour mangkir dalam pemanggilan KPK.

Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)
pixels