alexametrics

Daerah Ini Dinilai Penyumbang Terbanyak Suara Golkar untuk Jokowi

loading...
Daerah Ini Dinilai Penyumbang Terbanyak Suara Golkar untuk Jokowi
Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dianggap sebagai penyumbang terbanyak suara Partai Golkar pada Pemilu 2019 untuk Pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin. Foto/Rico Afrido Simanjuntak/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) dianggap sebagai penyumbang terbanyak suara Partai Golkar pada Pemilu 2019 untuk Pasangan Joko Widodo (Jokowi)-KH Ma'ruf Amin. Sebab, Sumbagsel merupakan basis pemilih Partai Golkar di Sumatera.

"Jadi Sumbagsel sebagai pendukung suara golkar terbanyak di Sumatera untuk nasional," ujar Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Senin (4/3/2019).

Apalagi, kata dia, Partai Golkar berdasarkan survei sekarang ini masih dicintai seluruh lapisan masyarakat termasuk kalangan milenial. Dia menambahkan, Partai Golkar ternyata citranya juga terus naik, sehingga peluang itu harus dimanfaatkan semaksimal mungkin bagi kader Golkar di daerah ini.



Apalagi, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel masih dipimpin Alex Noerdin yang kharismanya diyakini cukup besar di daerah tersebut. Bahkan, Alex Noerdin yang pernah menjabat Gubernur Sumsel dua periode itu sebagai tokoh sejuta partai karena bila memilih dia sama dengan memilih Golkar.

(Baca juga: KPU Diminta Seriusi Masalah Karut Marut Daftar Pemilih)

Maka itu, pihaknya minta kepada kader Golkar di Sumsel termasuk Lampung harus bekerja keras agar partai berlambang beringin ini menang dalam pemilu mendatang. Pihaknya menargetkan perolehan suara di kabupaten dan kota Sumsel dan Lampung mencapai 20 persen, sehingga Golkar semakin diperhitungkan.

Dia melanjutkan, memang secara nasional Golkar menargetkan perolehan suara sebesar 18 persen dan itu harus didukung seluruh kader yang ada. Dalam upaya meningkatkan perolehan suara Golkar tersebut, pihaknya akan memberikan sertifikat kepada semua kader Golkar dan itu nantinya dapat dilihat perolehan suara dalam pileg mendatang.

Bila perolehan suaranya telah mencapai 20 persen, maka kader tersebut ingin mencalonkan sebagai kepala daerah akan dipercepat. Akan tetapi, lanjut dia, bila perolehan suaranya kurang pihaknya tidak akan merekomendasi bila kader Golkar tersebut ingin mencalonkan sebagai kepala daerah.

Dia pun optimistis dalam pemilu mendatang partainya akan menjadi pemenang. Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Sumsel Alex Noerdin mengatakan, Golkar di daerah ini akan menjadi pemenang dalam pemilu mendatang. "Yang jelas Golkar Sumsel tidak akan memalukan, karena kadernya sudah teruji," ujar Alex.
(maf)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak