Jokowi Ajak Anak-Cucu Liburan ke Candi Borobudur

Sabtu, 25 Mei 2024 - 16:32 WIB
loading...
Jokowi Ajak Anak-Cucu Liburan ke Candi Borobudur
Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak anak hingga cucu menghabiskan akhir pekan berwisata di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (25/5/2024). FOTO/BIRO PERS SETPRES
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) mengajak anak hingga cucu menghabiskan akhir pekan berwisata di Candi Borobudur , Magelang, Jawa Tengah, Sabtu (25/5/2024). Jokowi didampingi Ibu Iriana, anak pertamanya, Gibran Rakabuming Raka beserta istrinya Selvi Ananda, dan kedua cucu Presiden, Jan Ethes Srinarendra serta La Lembah Manah.

Selama kunjungan, Jokowi juga berinteraksi dengan cucu-cucunya, mengajarkan mereka tentang sejarah dan pentingnya pelestarian situs bersejarah. Pertanyaan dari Jan Ethes tentang relief dan stupa, serta dialog pendidikan antara kakek dan cucu, menunjukkan momen edukatif yang berharga.

"Ini candi Buddha ya Mas Ethes? Kalau Candi Prambanan candi apa?" ujar Presiden Jokowi kepada Jan Ethes.



Kedatangan Presiden sekitar pukul 10.00 WIB itu juga langsung menyita perhatian pengunjung lainnya yang juga menikmati keindahan salah satu situs warisan budaya dunia tersebut. Alif dan Tira pengunjung dari Makassar misalnya, merasa sangat beruntung bisa bertemu dengan Presiden secara tidak terduga.

"Surprise banget. Tadi kita lihat ada rombongan pejabat tapi kan mobilnya mobil Presiden, ternyata beliau yang datang," kata Alif, menggambarkan kejutan mereka.

Tak hanya wisatawan dalam negeri, pertemuan ini juga menjadi spesial bagi sekelompok mahasiswa pertukaran dari Belanda, Belgia, hingga Pakistan. "It’s a lucky day for us!" ujar salah satu mahasiswi, menggambarkan betapa beruntungnya mereka bisa bertemu langsung dengan Presiden Jokowi saat mengunjungi Indonesia.



Candice, salah satu mahasiswi asal Belgia, menambahkan bahwa mereka telah berada di Indonesia sejak Februari lalu. Mereka merasa sangat kerasan di Indonesia karena keramahan dan kehangatan penduduknya.

"Mereka sangat ramah, sangat baik, selalu tersenyum. Mereka membuat kami merasa sangat istimewa," ujarnya.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1422 seconds (0.1#10.140)
pixels