Jokowi Ajak Anak-Cucu Liburan ke Candi Borobudur

Sabtu, 25 Mei 2024 - 16:32 WIB
loading...
A A A
Natasha, mahasiswi asal Pakistan, terkesan dengan kedekatan Presiden Jokowi dengan rakyatnya. "Di negara saya ada presiden, tapi tidak sedekat ini dengan penduduk lokal."

Sementara itu, Heri Setiawan, pemandu dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi yang mendampingi rombongan Presiden selama kunjungan, menyampaikan beberapa informasi tentang Candi Borobudur dan kelestariannya. Menurutnya, Presiden sempat bertanya terkait pengaturan pengunjung yang ingin naik ke atas candi.

"Beliau menyambut baik, memberi tanggapan positif terkait dengan pembatasan jumlah kunjungan karena mau tidak mau kalau kunjungan tidak dibatasi nanti akan mengakibatkan percepatan perusakan dan pelapukan Candi Borobudur," jelas Heri.

Kunjungan ini tidak hanya memberikan momen berharga bagi keluarga Presiden tetapi juga menjadi inspirasi bagi pengunjung lainnya tentang pentingnya nilai sejarah dan kebersamaan keluarga. Ini adalah gambaran dari seorang pemimpin yang tidak hanya menjaga dan mengelola negara tetapi juga nilai-nilai keluarga dan budaya.
(abd)
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1306 seconds (0.1#10.140)
pixels