Sapa Pekerja Jebor Majalengka, Sandi: Jangan Ngajak Panco, Saya Nyerah

Sabtu, 02 Maret 2019 - 21:42 WIB
Sapa Pekerja Jebor Majalengka, Sandi: Jangan Ngajak Panco, Saya Nyerah
Sapa Pekerja Jebor Majalengka, Sandi: Jangan Ngajak Panco, Saya Nyerah
A A A
MAJALENGKA - Cawapres nomor urut 02, Sandiaga Uno, mendarat di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, Sabtu (2/3/2019).
Dalam kunjungannya itu Sandi menyempatkan diri untuk melihat cara kerja para pekerja Jebor (Pabrik Genteng) di Desa Burujul Wetan, Kecamatan Jatiwangi.

Dalam kesempatan itu, Sandi juga menyempatkan diri untuk menjajal mesin pencetak genteng yang biasa digunakan para pekerja sehari-hari. "Itu (cara kerjanya) kaya fitness, jadi ininya (memperlihatkan lengan) kuat. Itu ibu-ibu juga kuat-kuat kayaknya. Berat banget," kata Sandi seusia menjajal mesin manual tu.

Dari hasil dialog dengan pekerja, Sandi mendapat informasi bahwa dalam satu hari mereka bisa membuat genteng sebanyak 2.000 buah dengan menggunakan mesin itu. "Sehari bisa 2.000 genteng dari satu mesin. Tidak perlu fitness lagi, ototnya udah kaya kawat," kata Sandi berseloroh.

Mengetahui cara kerja mereka cukup berat, dengan nada bergurau Sandi mengaku tidak berani melawan pekerja jebor untuk panco. "Enggak (berani). Sudah pasti kalah, jangan macam-macam. Jangankan ama yang laki, ama yang perempuan juga udah kalah," ucapnya.

Cawapres Prabowo itu tiba di jebor sekitar pukul 14.30 WIB. Begitu turun dari mobil Nissan hitam dengan Nopol B 1754 NRC, Sandi langsung disambut yel-yel oleh warga yang sudah menunggunya.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5092 seconds (0.1#10.140)