Gantikan Yusril, Fahri Bachmid Sosok Tepat untuk Masa Depan PBB

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:18 WIB
loading...
Gantikan Yusril, Fahri Bachmid Sosok Tepat untuk Masa Depan PBB
Fahri Bachmid yang terpilih sebagai Pj Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menggantikan Yusril Ihza Mahendra dinilai sosok tepat untuk masa depan PBB. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Fahri Bachmid yang terpilih sebagai Penjabat (Pj) Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) menggantikan Yusril Ihza Mahendra dinilai sosok tepat untuk masa depan PBB. Terpilihnya Fahri melalui mekanisme dan prosedur organisasi partai yakni Musyawarah Dewan Partai (MDP) sebagai struktur sekaligus mekanisme tertinggi PBB di bawah Muktamar sehingga prosesnya sah dan konstitusional.

"Kami tentunya sangat bangga dan menyambut baik Pak Fahri Bachmid yang juga Pembina DPN Permahi atas amanah baru sebagai Pj Ketua Umum PBB menggantikan Prof Yusril," ujar Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia (DPN Permahi) Fahmi Namakule, belum lama ini.



Menurut dia, figur Fahri ideal dan sangat tepat memimpin PBB ke arah lebih baik dan menguntungkan PBB khususnya menjelang Pilkada serentak pada 27 November 2024.

Fahmi meyakini dengan latar belakang Fahri yang juga Pakar Hukum Tata Negara mampu mentransformasi dan terus menerus memberikan kontribusi pemikiran terhadap arah masa depan pembangunan hukum Indonesia dan khususnya bagi kemajuan PBB

"Kemampuan serta segudang pengalaman yang dimiliki Fahri Bachmid dalam menjejaki problematika kebangsaan serta pengalamannya sebagai Wakil Ketua Tim Hukum Presiden dan Wapres terpilih 2024-2029 Prabowo-Gibran sangat cukup mengantarkan beliau melalui PBB untuk terlibat mengambil peran dalam pemerintahan Prabowo-Gibran," ungkapnya.

Dia berharap PBB yang memiliki kontribusi panjang dalam sejarah perpolitikan nasional dapat menjadi parpol modern yang fleksibel serta mampu mengakomodir segala kepentingan publik.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3247 seconds (0.1#10.140)
pixels