PDIP Buka Peluang Usung Ahok di Pilgub Sumut 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:12 WIB
loading...
PDIP Buka Peluang Usung Ahok di Pilgub Sumut 2024
PDIP berpeluang mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kesiapannya maju dalam Pilgub Sumut 2024.
A A A
JAKARTA - PDI Perjuangan (PDIP) berpeluang mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok terkait kesiapannya maju dalam pemilihan Gubernur (Pilgub) Sumatera Utara (Sumut) 2024. PDIP mengaku telah berkomunikasi dengan Ahok.

Hal ini diungkapkan Ketua DPD PDIP Provinsi Sumatera Utara Rapidin Simbolon di sela-sela Rakernas V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Sabtu (25/5/2024).

Mulanya, Rapidin disinggung soal peluang Ahok maju dalam Pilgub Sumut 2024. Dia menyebut, Ahok menunjukkan sikap sebagai kader sejati.



"Dengan Pak Ahok saya sudah dua kali berkomunikasi. ‘Pak kalau Anda diterjunkan di Sumut siap tidak Bang, siap nggak Pak Ahok? Kalau sudah partai yang instruksikan, jangankan Sumut ke Papua juga saya siap. Itu jawaban kader sejati. Ini semua kader PDIP ke mana pun kalau diperintah partai kita harus siap,” kata Rapidin meniru percakapanmya dengan Ahok.



Tidak hanya Ahok, kata dia, semua nama termasuk yang beredar saat ini terbuka kemungkinan untuk maju menjadi calon gubernur dengan mempertimbangkan dinamika politik kekinian.

“Jangankan Ahok, kader-kader lain yang dari Jakarta bisa juga kita buatkan di Sumatera Utara. Tadi saya sudah katakan hari ke hari, Agustus akan pendaftaran. Tentu setiap hari perkembangan dinamika politik yang ada di Sumatera Utara akan kita kaji dan akan tetap kita pelajari secara bersama dan kita sudah siap untuk memetakan itu dibantu dengan DPP partai,” ujarnya.
(cip)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4965 seconds (0.1#10.140)
pixels