PDIP Siapkan Jurus Jitu Hadapi Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

Sabtu, 25 Mei 2024 - 14:06 WIB
loading...
PDIP Siapkan Jurus Jitu Hadapi Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024
PDIP menyiapkan jurus jitu menghadapi menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution yang maju pada Pilkada Sumatera Utara 2024. Foto: SINDOnews/Felldy Utama
A A A
JAKARTA - PDIP menyiapkan jurus jitu menghadapi menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution yang maju pada Pilkada Sumatera Utara 2024. Bobby yang juga Wali Kota Medan diusung Partai Gerindra untuk bertarung di Pilkada 2024.

Ketua DPD PDIP Sumut Rapidin Simbolon mengatakan, Pilkada nanti PDIP akan bekerja keras untuk memenangkan pertarungan Pilgub Sumut.



"Walaupun di sana pertarungannya agak sedikit tinggi, karena menantu Presiden, Bobby maju. Dan kita sudah siapkan segala jurus untuk itu. Terutama kita menganut Satyam Eva Jayate yakni kebenaran akan menemukan jalannya sendiri,” ujar Rapidin di sela-sela Rakernas V PDIP, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024).

PDIP sudah mulai menjajaki semua bakal calon kepala derah yang digelar serentak pada November 2024. Sejumlah nama mulai mengemuka, datang dari kader internal maupun eksternal untuk maju menjadi calon Gubernur Sumut dari PDIP.

Mereka di antaranya Nikson Nababan Bupati Tapanuli Utara dua periode dan Eddy Rahmayadi Gubernur petahana.

“Dan kita bisa mengusung calon sendiri (karena meraih 21 kursi di DPRD Provinsi). Mudah-mudahan nanti kita akan push untuk Sumatera supaya memenangkan Gubernur, Bupati, dan Wali kota,” kata Rapidin.

Rencananya ada lagi sejumlah nama yang datang dari tokoh masyarakat dan kepala daerah petahana untuk mendaftar dari PDIP Sumatera Utara. Dalam waktu dekat, Wakil Gubernur Sumut petahana Musa Rajekhsah alias Ijeck sudah berkomunikasi dengan Rapidin.

“Kemudian Ijeck sudah menelepon saya. Beliau nanti akan mengembalikan formulir setelah Rakernas. Beliau langsung telepon saya. Dan kita welcome,” ucapnya.

Pada saatnya, nama-nama yang masuk ini akan diserahkan kepada DPP PDIP untuk diputuskan siapa yang akan diusung secara resmi dalam Pilkada Sumut 2024.

"Kalau misalnya ada partai-partai lain yang bisa bekerja sama dengan kita, kita welcome, partai manapun itu. Yang penting garis politik dan ideologi kita sama untuk membangun Sumatera Utara,” ujarnya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1298 seconds (0.1#10.140)
pixels