Wilayah Usulkan Anies Cagub Jakarta, DPP PKS Pertimbangkan Kader Internal

Jum'at, 24 Mei 2024 - 10:07 WIB
loading...
Wilayah Usulkan Anies Cagub Jakarta, DPP PKS Pertimbangkan Kader Internal
DPP PKS telah menerima usulan nama cagub dari DPW PKS Jakarta untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024. PKS Jakarta mengajukan Anies Baswedan sebagai kandidat tunggal. FOTO/DOK.MPI
A A A
JAKARTA - DPP Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) telah menerima usulan nama calon gubernur (cagub) dari DPW PKS Jakarta untuk diusung di Pilgub Jakarta 2024. PKS Jakarta mengajukan Anies Baswedan sebagai kandidat tunggal.

"Iya betul DPTW Jakarta sudah memutuskan untuk mengusulkan Anies Baswedan sebagai Bacagub ke DPP. Selanjutnya ada mekanisme di internal. Jadi, kita tunggu keputusan DPP," kata Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Mabruri, Mabruri dalam keterangannya, Jumat (24/5/2024).

Ia menyampaikan, PKS saat ini masih terus menggodok beberapa nama lain, termasuk kader internal untuk dijadikan pemimpin di Jakarta.



"Pemilu kemarin kan alhamdulillah PKS diamanahkan menjadi partai pemenang di Jakarta. Tentu ada harapan agar dapat mengajukan kadernya untuk mengisi kursi Gubernur Jakarta," ujarnya.

Mabruri menjelaskan, komunikasi dengan partai lain untuk membangun koalisi menuju Pilkada Jakarta juga terus berjalan. "Yang jelas PKS tidak bisa sendirian, harus bermitra. Makanya komunikasi dengan partai-partai lain juga terus berjalan. Kita ingin munculkan yang terbaik untuk warga Jakarta," katanya.
(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1451 seconds (0.1#10.140)
pixels