Bertemu Ulama di Kuningan, Ma'ruf Amin Bahas Kemandirian Pangan

Selasa, 26 Februari 2019 - 10:27 WIB
Bertemu Ulama di Kuningan, Maruf Amin Bahas Kemandirian Pangan
Bertemu Ulama di Kuningan, Ma'ruf Amin Bahas Kemandirian Pangan
A A A
JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 01, Ma'ruf Amin bertemu sejumlah ulama se-Kabupaten Kuningan, Selasa (26/2/2019).Pertemuan tersebut digelar Ma'ruf dalam rangkaian kunjungannya di Provinsi Jawa Barat.
Dari pantauan di lokasi, Ma'ruf yang menemui kalangan ulama di Hotel Prima, Kuningan sekira pukul 08.00 WIB.

Ma'ruf hadir didampingi Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf, Agung Laksono. Dalam kunjungan itu, Ma'ruf berbicara tentang ketahanan pangan.

"Soal pangan di negara kita ke depan bisa diupayakan lebih baik, karena jenisnya banyak tidak hanya nasi saja yang jadi makanan pokok," kata Ma'ruf di hadapan para ulama.

Ma'ruf mengungkapkan Indonesia merupakan negara kaya sumber daya alam. Berbagai macam tanaman pangan tersedia di Indonesia. Misalnya padi, singkong dan sagu. Kendati demikian, dia menyayangkan mayoritas warga Indonesia amat bergantung pada padi.

"Yang makan sagu paling hanya di Indonesia timur. Mayoritas cuma makan nasi, sayang sekali lho dengan limpahan pangan kita," ujarnya.

Mustasyar PBNU itu juga turut menyoroti perlunya perbaikan sektor pertanian. Khususnya pembinaan para petani tanaman pangan. Sebab, hal itu akan berdampak terhadap meningkatnya kualitas pangan yang dihasilkan.

"Walau ada singkong, tapi kadang kualitasnya kurang bagus, petani kita perlu dibina supaya hasil pertaniannya juga bagus," tandasnya. (Rakhmat)
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6595 seconds (0.1#10.140)