Jokowi Klaim Telah Berhasil Bangun Sistem Jaminan Sosial

Senin, 25 Februari 2019 - 09:13 WIB
Jokowi Klaim Telah Berhasil Bangun Sistem Jaminan Sosial
Jokowi Klaim Telah Berhasil Bangun Sistem Jaminan Sosial
A A A
JAKARTA - Calon presiden petahana Joko Widodo mengklaim selama empat tahun kepemimpinannya sebagai Presiden RI, telah berhasil membangun sistem jaminan sosial yang mensejahterakan rakyat. Program tetsebut menjadi progran yang akan dilanjutkan jikalau terpilih kembali menjadi Presiden.

"10 juta kelurga telah mendapatkan bantuan PKH. Kartunya seperti ini (menunjukkan kartu) Sehingga anak anak dari keluarga pra sejahtera, dari keluarga miskin tetap bisa bersekolah bisa mendapatkan imunisasi dan tambahan makanan yang bergizi," ujar Jokowi dalam pidato di acara Konvensi Rakyat Indonesia Maju yang di gelar SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (24/2/2019).

Jokowi juga mengungkapkan lebih dari 15,5 juta keluarga miskin telah mendapatkan bantuan pangan. Dia pun menghadirkan Siti Jariyah dari Bekasi, Jawa Barat sebagai contoh dari keberhasilannya dalam memberikan bantuan pangan.

"Dulu bu Siti dan suami kekurangan dalam membiayai hidup anak anaknya. Lalu tahun 2015, ibu Siti mulai berani berjualan lontong sayur dan gado gado. Ini dibantu melalui program PKH," jelasnya

Dan sekarang, kata Jokowi, usaha Siti Jariyah sudah berkembang pesat. Siti Jariyah pun sudah menerima pesanan katering untuk acara kantor dan kawinan.

"Sekarang anak anaknya bisa kuliah. Sudah senang ya bu ya? Artinya apa? Ibu Siti sudah lulus dari PKH, dari program keluarga harapan," tuturnya.

"Inilah adalah contoh dengan bekerja keras tidak pernah kenal menyerah, optimis bisa sejahtera. Maka, Ibu situ mampu memajukan ekonomi keluarganya. Saya mau acungkan jempol untuk Ibu Siti," tutupnya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7926 seconds (0.1#10.140)