Kubu Prabowo-Sandi Siapkan Debat Pilpres Ketiga

Rabu, 20 Februari 2019 - 16:57 WIB
Kubu Prabowo-Sandi Siapkan Debat Pilpres Ketiga
Kubu Prabowo-Sandi Siapkan Debat Pilpres Ketiga
A A A
JAKARTA - Lima Sekretaris Jenderal (Sekjen) partai politik koalisi Indonesia Adil Makmur telah berkumpul di rumah calon presiden (Capres) Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kemarin. Salah satu yang dibahas mereka adalah persiapan debat kandidat pemilihan presiden dan wakil presiden (Pilpres) 2019 ketiga, pada 17 Maret 2019.

Adapun yang bakal bertarung pada debat ketiga nanti adalah masing-masing calon wakil presiden (Cawapres) KH Ma'ruf Amin dan Sandiaga Salahuddin Uno.

"Cawapres kita akan kita siapkan sebaik-baiknya, dalam artian begini, satu secara modal dasar, dia memiliki kompetensi dan kapasitas yang sangat mumpuni," ujar Sekretaris Jenderal Partai Amanat Nasional (PAN) Eddy Soeparno di Media Center DPP PAN, Jalan Daksa 1 Nomor 10, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (20/2/2019).

Dia mengatakan, Sandiaga Uno pun akan dibekali isu-isu yang bakal dibahas dalam debat ketiga nantinya. "Supaya yang bersangkutan tidak hanya bicara umum secara strategi, tetapi teknis dan aplikatif. Saya pikir itu lah yang dicari oleh masyarakat," ujar Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi ini.

Karena, kata dia, Sandiaga Uno merupakan praktisi usaha ataupun bidang keuangan. "Maka kami berkeyakinan bahwa Cawapres kami sangat mampu untuk bisa dalam memberikan masukan dan jawaban dan pandangan yang deskriptif dan detail terkait hal ini," katanya.

Dia mengatakan, pertemuan kemarin dihadiri juga oleh Prabowo Subianto, Amien Rais dan Zulkifli Hasan. "Kita para Sekjen sudah lama tidak berkumpul dan bertemu," paparnya.

Adapun tema debat ketiga nanti mengenai pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan sosial budaya.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6073 seconds (0.1#10.140)