BPN Sebut Jokowi Menjebak Prabowo Terkait Pertanyaan Unicorn

Senin, 18 Februari 2019 - 16:18 WIB
BPN Sebut Jokowi Menjebak Prabowo Terkait Pertanyaan Unicorn
BPN Sebut Jokowi Menjebak Prabowo Terkait Pertanyaan Unicorn
A A A
JAKARTA - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyebut pertanyaan Capres Joko Widodo (Jokowi) soal Unicorn sengaja ditanyakan untuk menjebak Capres nomor urut 02 Prabowo Subianto.

Menurut BPN, capres nomor urut 01 sengaja menjebak agar peristiwa pada debat capres tahun 2014 soal singkatan TPID terulang. "Jadi memang betul Pak Jokowi mau menyerang dan mau menjebak. Mencari-cari kesalahan Pak Prabowo biar peristiwa TPID di debat capres 2014 terulang," ujar Juru Debat BPN Prabowo-Sandiaga, Ahmad Riza Patria kepada wartawan, Senin (18/2/2019).

(Baca juga: Jokowi Tanya Unicorn, Prabowo: Maksudnya Online-online Itu?)


Politikus Gerindra ini mengungkapkan momen Prabowo yang bertanya-tanya soal Unicorn bukan berarti capres nomor urut 02 itu tak memahami istilah tersebut. Prabowo hanya ingin memastikan karena pelafalan Jokowi tak jelas.

"Enggak jelas itu pertanyaan. Pak Jokowi lupa, Pak Prabowo itu pinter bahasa Inggris, Jerman, Prancis. Sementara Pak Jokowi bahasa Inggris aja masih belepotan sehingga Pak Prabowo ingin memastikan Unicon apa Unicorn. Itu ada perbedaan mendasar antara Unicorn dan Unicon. C-O-R-N atau C-O-N," tuturnya.

"Sehingga Pak Prabowo memastikan itu yang online-online itu. Karena Pak Jokowi enggak clear nyebutnya," sambung Riza.

Padahal kata, Riza, seminggu sebelum debat Prabowo bertemu dengan pelaku-pelaku Unicorn sehingga tidak mungkin mantan Danjen Kopassus itu tak memahami istilah Unicorn. (Baca juga: Prabowo: Kami Berpegang pada Falsafah Keadilan dan Kemakmuran)

"Lagian seminggu yang lalu Pak Prabowo itu ketemu dengan pengusaha Unicorn. Jadi Pak Prabowo menguasai Unicorn. Makanya ketika dibahas Unicorn salah satu tanggapan Pak Prabowo jangan buru-buru dikenakan pajak. Karena kan ini bisnis baru berkembang. Jangan semua serba dipajakin. Ini Pak Prabowo mengerti betul. Justru Pak Prabowo mengerti betul yang substansi," tuturnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4196 seconds (0.1#10.140)