Debat Kedua, BPN Pastikan Prabowo Tak Akan Serang Jokowi

Selasa, 12 Februari 2019 - 15:27 WIB
Debat Kedua, BPN Pastikan Prabowo Tak Akan Serang Jokowi
Debat Kedua, BPN Pastikan Prabowo Tak Akan Serang Jokowi
A A A
JAKARTA - Calon Presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto dipastikan tidak akan menyerang rivalnya, Joko Widodo (Jokowi) pada debat kedua Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 pada Minggu 17 Februari nanti. Adapun tema yang akan diangkat dalam debat kedua nantinya mengenai energi, pangan, infrastruktur, sumber daya alam, dan lingkungan hidup.

Sedangkan kandidat yang bertarung pada debat kedua nanti hanya masing-masing calon presiden, Jokowi dan Prabowo Subianto. Juru Debat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto - Sandiaga Uno, Ahmad Riza Patria mengatakan bahwa Prabowo tidak akan mengubah kepribadiannya pada debat kedua nanti, sehingga diyakininya tetap negarawan dan bijaksana.

"Yang pasti tidak akan menyerang, apalagi masuk ke wilayah pribadi, seperti yang dilakukan Pak Jokowi," kata Riza di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (12/2/2019).

Di samping itu, dia menilai Calon Presiden nomor urut 01 Jokowi panik karena elektabilitasnya stagnasi, sehingga menyerang Prabowo Subianto saat debat perdana Pilpres 2019. "Kalau Pak Prabowo tidak pernah menyerang siapapun," kata ketua dewan pimpinan pusat Partai Gerindra ini.

Riza melanjutkan, Prabowo Subianto selalu menghormati orang yang lebih tua atau senior. "Pak Jokowi dihormati sebagai presiden," ujar wakil ketua komisi II DPR ini.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4413 seconds (0.1#10.140)