Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah Wakaf di Cianjur

Jum'at, 08 Februari 2019 - 23:24 WIB
Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah Wakaf di Cianjur
Presiden Jokowi Bagikan Sertifikat Tanah Wakaf di Cianjur
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Cianjur, Jawa Barat, Jumat (8/2/2019). Dalam kunjungannya itu, Jokowi direncanakan akan menyerahkan sertifikat pengelolaan hutan rakyat hingga meresmikan Alun-alun Cianjur.

Presiden berangkat dari Paviliun Bayurini Istana Kepresidenan Bogor bersama Ibu Negara, Iriana Joko Widodo sekitar pukul 06.45 WIB.

Ia bersama rombongan menempuh jalur darat sekitar 2 jam hingga tiba di lokasi pertama, Wana Lestari Wisata Pokland, Kecamatan Haurwangi, Cianjur.

Dalam acara Edukasi dan Hiburan bagi Peserta Hutan Sosial dan Dialog Edukasi Hutan Sosial untuk Pemerataan Ekonomi, Jokowi menyerahkan Surat Keputusan pemanfaatan hutan sosial kepada warga Cianjur dan sekitarnya

“Hari ini dibagikan 13.900 hektar untuk 8.900 KK artinya satu KK mendapatkan 1,5 hektar. Dulu-dulu lahan-lahan ini banyak dibagikan kepada yang gede-gede sekarang kita berikan kepada rakyat dalam bentuk SK seperti ini untuk 35 tahun tapi status hukumnya jelas,” kata Presiden Jokowi.

Program tersebut, kata Jokowi, sampai saat ini sudah diberikan kepada rakyat di seluruh Indonesia seluas 2,35 juta hektar selama 2 tahun dari target seluruhnya 12,7 juta hektar.

“Ini terus akan kita berikan agar tanah menjadi jelas statusnya, jelas produktif, tidak diberikan ke yang besar-besar,” katanya.

Presiden direncanakan melaksanakan salat Jumat di Masjid Agung Cianjur. Di tempat itu, Jokowi juga akan membagikan sertifikat tanah wakaf bagi sejumlah pengurus pondok pesantren di Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, Presiden juga akan meresmikan Alun-Alun Cianjur, menghadiri sosialisasi Dana Desa, serta kunjungan ke Sistem Resi Gudang (SRG) di Kecamatan Warungkondang.

Kunjugan itu ditutup dengan silaturahim dengan ulama dan santri di Pondok Pesantren Al-Ittihan, Langensari, Karangtengah, Cianjur.
(pur)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5879 seconds (0.1#10.140)