PDIP Buka Peluang Koalisi dengan Gerindra, PAN, hingga Golkar di Pilgub Jabar

Senin, 13 Mei 2024 - 17:33 WIB
loading...
PDIP Buka Peluang Koalisi dengan Gerindra, PAN, hingga Golkar di Pilgub Jabar
Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan pihaknya membuka peluang untuk berkoalisi dengan Partai Gerindra dan juga PAN pada gelaran Pilgub Jawa Barat 2024. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - PDIP membuka peluang untuk berkoalisi dengan partai politik lain pada gelaran Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024. Dua partai tersebut adalah Partai Gerindra dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Hal itu disampaikan Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto saat menjawab peluang partainya bisa berkoalisi dengan Gerindra dan PAN di Pilgub Jawa Barat 2024.



"Ya, sangat mungkin (berkoalisi dengan Gerindra dan PAN)," ujar Hasto saat ditemui di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024).

Hasto pun mengaku pihaknya telah membuka komunikasi dengan PAN yang telah mengusung mantan Wali Kota Bogor, Bima Arya.

Untuk Gerindra yang melirik mantan Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi, Hasto menilai pihaknya juga memiliki hubungan yang baik.

"Misal dari PAN, muncul Pak Bima Arya, kami sudah berkomunikasi. Gerindra Pak Dedi Mulyadi, kami juga memiliki rekam jejak sejarah yang baik," jelas Hasto.



"Dengan Pak Ridwan Kamil, kami juga menjalin komunikasi yang baik. Sehingga dari nama-nama yang muncul itu terus kami godok," tutupnya.
(kri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2270 seconds (0.1#10.140)
pixels