PDIP Jajaki Komunikasi dengan Khofifah untuk Pilgub Jatim

Senin, 13 Mei 2024 - 16:06 WIB
loading...
PDIP Jajaki Komunikasi dengan Khofifah untuk Pilgub Jatim
Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah mendapat tugas untuk menjajaki komunikasi dengan Khofifah Indar Parawansa untuk Pilgub Jatim. FOTO/DOK.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) telah menugaskan Ketua DPD PDIP Jawa Timur Said Abdullah untuk menjajaki komunikasi dengan mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa . Penjajakan itu terkait opsi mengusung Khofifah di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim.

"Ya Pak Said Abdullah selalu yang ditugaskan di Jawa Timur, melakukan komunikasi yang intens dengan Ibu Khofifah, yang tentu saja itu menjadi suatu opsi," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di Galeri Nasional, Jakarta Pusat, Senin (13/5/2024).

Namun, kata Hasto, PDIP juga memiliki opsi lain di Pilgub Jawa Timur. Salah satunya memasangkan kader PDIP dengan kader partai lain. "Ya misalnya PKB, kemudian ada juga dari Golkar yang juga sudah berkomunikasi, dari Gerindra. Sehingga nama-nama saat ini masih pengerucutan, mengingat pendaftaran itu baru dilakukan pada 24 sampai 27 Agustus," kata Hasto.



Sebelumnya, Partai Gerindra telah menyatakan mendukung Khofifah Indar Parawansa di Pilgub Jawa Timur 2024. Bahkan, Gerindra akan fokus untuk memenangkan Khofifah di Jatim. Menurut Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, Prabowo Subianto sedang mencari tokoh untuk didukung di Pilkada Serentak 2024, baik di Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa. Untuk Provinsi Lampung, kata Muzani, Gerindra telah mengusung Ketua DPD Gerindra Lampung, Mirza Rahmat Mirzani Djausal.

"Kemudian nanti di Pulau Jawa, belum selesai tentang calon gubernur. Jawa Timur sudah selesai, kita fokus pada pemenangan Ibu Khofifah," kata Muzani di Gedung Nusantara IV, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (12/5/2024).

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1727 seconds (0.1#10.140)
pixels