Jokowi Ajak Milenial Berperan Aktif Jaga Lingkungan

Jum'at, 01 Februari 2019 - 10:47 WIB
Jokowi Ajak Milenial Berperan Aktif Jaga Lingkungan
Jokowi Ajak Milenial Berperan Aktif Jaga Lingkungan
A A A
JAKARTA - Pemerintahan melalui dua perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN), yakni PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk dan PT Pupuk Indonesia Holding Company (Persero), menggelar event Spirit Of Millenials: Green Festival 2019.

Acara yang berlangsung Kamis 31 Januari 2019 ini dipusatkan di Jakarta Convention Centre (JCC), dan dihadiri oleh Presien Joko Widodo (Jokowi) beserta Menteri BUMN, Rini Soemarno.

Green Festival 2019 digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kepedulian dan minat generasi milenial terhadap gaya hidup ramah lingkungan, urban framing dan agrikultur di Indonesia serta mendorong lahirnya ide-ide dan inovasi baru di sektor agrikultur.

"Para milenials harus mengambil peran yang dominan dalam menjaga lingkungan. Semangat inovatif yang dimiliki millenials harus bisa juga dituangkan dalam merawat lingkungan," kata Menteri BUMN Rini M Soemarno.

Green Festival 2019 diramaikan berbagai macam booth UMKM dan startup serta dihadiri oleh lebih 2.000 remaja milenial yang berasal dari kalangan mahasiswa, profesional, dan komunitas-komunitas lainnya.

Jokowi berharap event positif ini bisa mengajak milenial untuk menanamkan sikap gaya hidup yang peduli terhadap lingkungan lalu menularkannya kepada masyarakat sekitarnya lewat usaha-usaha kreatif dan inovatif.

Sebagai pihak penyelenggara, BRI dan Pupuk Indonesia membuat rangkaian kegiatan Green Festival 2019 yang berisi pameran tanaman sayuran hidroponik dan aquaponik serta berbagai tanaman lainnya.

Acara Talkshow juga menjadi salah satu sajian dalam Green Festival kali ini. Bersama sejumlah pembicara inspiratif, talkshow ini dibuat menjadi beberapa tema.
(dam)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2597 seconds (0.1#10.140)