Kurangi Dampak Negatif, Perlunya Produk Ramah Lingkungan

Selasa, 19 Maret 2024 - 17:06 WIB
loading...
Kurangi Dampak Negatif, Perlunya Produk Ramah Lingkungan
Perlunya produk perseroan tersertifikasi ISO 140001 yang setiap tahun diaudit. Hal ini sangat penting untuk mengurangi dampak negatif ke lingkungan. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Untuk mengurangi dampak negatif ke lingkungan, maka perlu adanya sertifikasi bagi setiap produk. Pandangan ini disampaikan oleh Printer Produk Manager dari PT Brother International Sales Indonesia, Susanto Liu.

Menurutnya, perlunya produk perseroan tersertifikasi ISO 140001 yang setiap tahun diaudit. Hal ini sangat penting untuk mengurangi dampak negatif ke lingkungan. Salah satu fitur yang paling penting adalah duplex printing atau kemampuan mencetak secara bolak balik.

"Hal ini akan mengurangi dampak ke lingkungan. Bahkan bisa mencetak hingga 100 lembar kertas secara bolak balik. Fitur ini akan mengurangi penggunaan kertas," ujar Susanto dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (19/3/2024).

Susanto memaparkan pandangannya tersebut terkait printer ramah lingkungan adalah printer laser Brother asal Jepang. Produsen tersebut meluncurkan printer terbaru dengan teknologi ramah lingkungan.

Setidaknya terdapat tiga printer laser terbaru dari perseroan yang berkualitas dan andal mencetak dengan efisiensi biaya yang optimal untuk berbagai kebutuhan pencetakan.

Kata dia, hal ini memberikan solusi dengan kecepatan cetak maksimal, dengan kualitas terbaik dan tentunya menggunakan toner printer original dengan harga yang ekonomis.

"Toner yang tidak asli sering kali tidak memenuhi standar yang mengakibatkan biaya operasional tinggi, masa penggunaan mesin yang lebih singkat, dan kualitas cetak yang kurang baik. Kerusakan yang ditimbulkan oleh penggunaan toner non original juga dapat menghilangkan garansi," jelasnya..

Saat ini Brother meluncurkan 3 jenis printer laser hitam putih terbaru dengan seri HL-B2180DW yang mempunyai fungsi tunggal untuk mencetak, DCP-B7640DW yang mempunyai fungsi print, scan, dan copy, serta MFC-B7810DW sebagai seri tertinggi dari rangkaian produk terbaru brother yang dilengkapi dengan tambahan fungsi Fax.

“Brother menyebut seri printer Laser Brother terbaru ini dengan sebutan Toner Box yang ditujukan untuk pengguna kantoran dan rumahan. Dengan kecepatan cetak mencapai 34 hingga 36 halaman per menit, kapasitas Auto Document Feeder (ADF) mencapai 50 lembar, bisa mencetak hingga ukuran legal serta baki atau tempat penampungan kertas juga cukup banyak yaitu hingga 250 lembar kertas printer ini menawarkan kemudahan dan efisiensi bagi pengguna," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1580 seconds (0.1#10.140)