Pengasuh Ponpes Genggong Dukung Ma'ruf Amin Sukses Dampingi Jokowi

Minggu, 27 Januari 2019 - 04:09 WIB
Pengasuh Ponpes Genggong Dukung Maruf Amin Sukses Dampingi Jokowi
Pengasuh Ponpes Genggong Dukung Ma'ruf Amin Sukses Dampingi Jokowi
A A A
JAKARTA - Safari Kebangsaan DPP PDIP ke-VI menyambangi Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong, Probolinggo. Rombongan PDIP yang dipimpin Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto dan Djarot Saiful Hidayat disambut Pengasuh Ponpes, KH Muhammad Hasan Mutawakil Alallah.

Kiai Hasan mengaku senang bisa dikunjungi PDIP. Menurutnya, baik dirinya dan PDIP memiliki nawaitu yang sama untuk menjadikan pemilu 2019 berjalan tertib, aman, jujur dan luber. Kiai Hasan juga mendorong agar masayarakat yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya.

"Karena ini bukan hanya pemilihan person tetapi ini untuk keberlangsungan kehidupan bangsa dan negara," tutur Hasan di Ponpes yang diasuhnya, Probolinggo, Jawa Timur, Sabtu (26/1/2019). (Baca juga: Rapat Pleno Putuskan PBB Dukung Jokowi-Ma'ruf Pilpres 2019)

Kiai Hasan mengaku unik kedatangan para jajaran pengurus PDIP. Sebab, di samping memiliki tujuan yang sama, secara kebetulan KH Ma'ruf Amin yang dianggap sebagai keluarga pesantren telah dipilih partai tersebut untuk menjadi calon pendamping Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 ini.

"Tentunya kami keluarga pesantren mempunyai tanggung jawab moral untuk mendukung beliau, mensukseskan beliau mendampingi Pak Jokowi. Ya ini bukan apa, tapi keutuhan NKRI," pungkasnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8760 seconds (0.1#10.140)