Usulan Debat Pilpres Tanpa Contekan Didukung Fahri Hamzah

Senin, 21 Januari 2019 - 14:58 WIB
Usulan Debat Pilpres Tanpa Contekan Didukung Fahri Hamzah
Usulan Debat Pilpres Tanpa Contekan Didukung Fahri Hamzah
A A A
JAKARTA - Usulan agar debat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2019 berikutnya bebas dari kertas contekan didukung Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah. Sebab, menurut Fahri Hamzah, data itu tidak harus dibawa kandidat ke podium debat pilpres.

Menurut dia, data itu seharusnya sudah ada di dalam otak calon pemimpin bangsa. "Tahun sekian terjadi ini-ini, harusnya udah bisa dong pemimpin itu bawa data di kepalanya gitu loh enggak usah dibawa pakai tulisan," ujar Fahri Hamzah di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (21/1/2019).

Dia pun sepakat dengan keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang tidak lagi memberikan kisi-kisi materi pertanyaan debat Pilpres 2019. "Yang dibocorkan hanya tema debat," kata Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Adapun tema debat kedua nantinya mengenai energi dan pangan, sumber daya alam (SDA), lingkungan hidup dan infrastruktur. "Itu aja yang dibocorin, yang lain itu tanpa teks, tanpa kertas dua-duanya duduk di situ," kata Legislator asal Nusa Tenggara Barat ini.

Selain itu, dia menyarankan agar setiap panelis debat diperbolehkan bertanya kepada kandidat Pilpres 2019. Sebab, pada debat perdana Kamis 17 Januari 2019, yang diberi tugas bertanya oleh KPU adalah moderator.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6934 seconds (0.1#10.140)