alexametrics

Erick Thohir Sebut Para Ketua Umum Parpol Beri Masukan ke Jokowi

loading...
Erick Thohir Sebut Para Ketua Umum Parpol Beri Masukan ke Jokowi
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir. Foto/Dok/SINDOnews
A+ A-
JAKARTA - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Erick Thohir menyampaikan pertemuan antara Capres nomor urut 01 dengan para ketua umum partai politik salah satunya membahas persiapan debat. Erick mengaku para ketum parpol memberikan masukan positif kepada Jokowi.

"Ketua-ketua partai memberikan masukan. Karena memang waktunya debat tinggal 2 hari. Seperti waktu itu secara pribadi pun, saya datang ke pak Jusuf Kalla, waktu itu salah satunya meminta masukan terkait daftar," ujar Erick seusai menghadiri pertemuan di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa (15/1/2019).

Dalam pertemuan tersebut, Cawapres Kiai Ma'ruf tidak hadir. Namun Erick menjelaskan nanti akan ada pertemuan serupa yang dilakukan bersama Kiai Ma'ruf Amin. "Kebetulan hari ini tempatnya cuma terbatas cuma ada 20 tempat duduk. Makanya tadi yang hadir ketua partai dan sekjen-sekjen," katanya.



Menurut Erick, ketua umum partai politik banyak memberikan masukan yang positif dalam menghadapi debat. Namun, dia enggan merinci secara detail.

Terkait persiapan yang sudah dilakukan, Erick menjelaskan porsi latihan lebih banyak dilakukan Ma'ruf Amin. Sebab, Ketua MUI itu dianggapnya belum pernah merasakan debat kandidat. Sedangkan Jokowi dianggapnya sudah terbiasa.

"Mungkin situasional lapangan saja, yang mungkin beliau ingin lihat. Karena dalam debat pertama ini sepertinya agak berubah contoh ada penonton di belakang beliau yang duduk kan. konsepnya itu kan belum pernah, mungkin beliau mencoba ingin melihat. Oh seperti ini tempat duduknya. Hal itu seperti biasa lah," pungkasnya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak